Bupati dan Wakil Bupati Basel Hadiri Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato RI 1 Secara Virtual

Laporan Red

BASEL – H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP, dan Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, S.E., menghadari  Rapat Paripurna agenda mendengarkan dan menyaksikan Pidato dari Presiden Republik Indonesia Ir. H. Jokowidodo dalam Sidang Tahunan bersama MPR RI, DPR RI dan DPD RI secara virtual melalui Live Streaming Youtube Sekretariat Presiden, acara berlangsung di Ruang Junjung Besaoh DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Senin (16/08/21).

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bangka Selatan yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan (Erwin Asmadi), sekaligus membuka acara Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI secara resmi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Basel Joko Isnawan, S.I.K., M.H, Kajari Basel Mayasari, S.H, M.H, Danramil Toboali Mayor Inf. Istiyari, Danposmad TNI AL Bangka Selatan Peltu Bahari Darsidi, Pj. Sekretaris Daerah Bangka Selatan Achmad Ansyori, S.H, M.Si., Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Selatan Hj. Elizia Riza Herdavid., S.E, Anggota DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Instansi Vertikal dan tamu undangan.

Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan Erwin Asmadi dalam sambutanya mengatakan bahwa Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia merupakan hal yang penting untuk diketahui bersama.

“Kita sadari apa yang akan kita dengarkan beberapa sesaat lagi merupakan hal yang penting untuk kita ketahui bersama terkait dengan capaian pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dan pembangunan yang akan dilaksanakan selanjutnya sesuai dengan tema Peringatan Hari Ulng Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021 yaitu Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” ungkapnya.

Selanjutnya Ia mengajak semua untuk mencermati pidato Presiden dengan seksama agar mendapatkan informasi mengenai arah kebijakan pembangunan satu tahun kedepan.

“Mari kita sama-sama mencermati dan menyimak dengan seksama pidato presiden republik indonesia dengan tujuan untuk mendapatkan informasi mengenai arah kebijakan pembangunan satu tahun kedepan, arah kebijakan ajan menjadi acuan bagi pemerintah daerh dalam memutuskan perencanaa pembangunan didaerah sehingga terciptanya singkronisasi program sesuai dengna apa yang kita inginkan,” ujarnya.

Kemudian Erwin berharap pidato Presiden Republik Indonesia ini dapat memotivasi semua dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarkat dan dalam meningkatkan pembangunan di Kabupaten Bangka Selatan.

“Kami berharap pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dapat memotivasi kita dalam melaksanakan tugas, baik dalam jajaran Administratif, Eksekuif, Yudikatif maupun Lembaga Swasta, sehingga mampu meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat dan meningkatkan pembangunan di Kabupaten Bangka Selatan kita tercinta ini,” pungkasnya

Adapun pidato yang dibacakan oleh Bapak  Bapak Presiden Republik Indonesia Ir. H. Jokowidodo pada hari ini dibagi menjadi dua bagian yang pertama Pidato Presiden RI dalam rangka Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI – DPD RI Tahun 2021 dan yang kedua Pidato Presiden RI dalam rangka Penyampaian RUU APBN Tahun Anggaran 2022 disertai Nota Keuangan dan Nota Pendukungnya.