Imbau Patuhi Prokes, Satgas Yonif 512/QY Bagikan Masker Kepada Masyarakat Perbatasan

Laporan Baim

JAKARTA – Upaya menekan angka kasus penyebaran Covid-19, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY memberikan imbauan agar selalu mematuhi protokol kesehatan kepada masyarakat yang melintas di depan Pos Kalilapar, Kampung Sach Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (2/9/2021)

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Yonif 512, Jumat (3/9/2021), kegiatan yang dipimpin langsung oleh Danpos Kalilapar mendapat respons positif dari masyarakat yang melintas, masyarakat tidak merasa terganggu dengan kegiatan tersebut.

Salah satu warga Kampung Sach yang melintas, Simon Maunda (34) berterima kasih kepada anggota Pos karena telah membagikan masker dan mengingatkan agar selalu patuh terhadap Protokol Kesehatan.

Simon mengungkapkan kepada anggota Pos Kalilapar bahwa dirinya selalu menggunakan masker apabila keluar rumah, akan tetapi kali ini Simon sedang terburu-buru hingga lupa tidak menggunakan masker.

Ungkapan Simon Maunda tersebut menjadi gambaran bahwa masyarakat banyak yang mematuhi imbauan yang selama ini diberikan oleh anggota Pos Kalilapar agar patuh terhadap protokol kesehatan.

Dansatgas Yonif 512/QY, Letkol Inf Taufik Hidayat menjelaskan bahwa berbagai upaya akan terus dilakukan untuk mendisiplinkan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

“Kami Satgas Yonif Mekanis 512/QY telah berusaha untuk mendisiplinkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, sehingga masyarakat terhindar dari wabah virus Covid-19, ” pungkas Dansatgas.(Dispenad)