Pejabat Pemkot dan Prov Babel Hadiri Peresmian SMK Tunas Karya

Laporan Alpian,Ricky

PANGKALPINANG – Peresmian Gedung SMK Tunas Karya Pangkalpinang yang bertema “Melompat Demi Pendidikan Bermartabat “, sekaligus Gebyar SMK bertempat di SMK Tunas Karya Kota Pangkalpinang. Rabu (27/10/2021).

Turut hadir Sekretaris Dinas Pendidikan, Erfan, Ketua DPRD Bangka Tengah Mehoa, Ke Uskupan Pangkalpinang, ketua yayasan tunas karya, Perwakilan SD, SMP, SMK Se-Yayasan Tunas Karya , Perwakilan Koramil, dan Polsek.

Suwarjo, S.Pd., Kepala SMK Tunas Karya dalam sambutanya mengatakan Yayasan Tunas Karya membentuk komitmen pendidikan untuk mencerdaskan bangsa dan negara melalui jalur pendidikan.

“Pembangunan gedung SMK Tunas Karya merupakan komitmen yayasan tunas karya dalam memberi layanan terbaik dan terdepan didalam pendidikan.”

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Pangkalpinang Suryo Kusbandoro dalam sambutanya mengatakan Pendidikan merupakan salah satu cara untuk mencerdaskan bangsa dan negara serta meningkat mutu pendidikan.

“seperti kita ketahui bahwa dalam peningkatan SDM salah satu pendidikan tentunya untuk meningkat mutu pendidikan ini, Pemerintah kota Pangkalpinang berterimakasih ke SMK tunas karya yang telah ikut membangun”ujar Suwarjo.

“disini tunas karya ikut menjadi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa untuk mendidik masyarakat di Pangkalpinang lebih cerdas lagi.”tegasnya

Lanjutnya ia berharap Siswa-siswi mampu bersaing di Tingkat lokal, Nasional Maupaun Global serta menjadi SMK unggul.

“tentunya dengan saranana persaran yang memadai dan pelayan pendidikan yang bermutu, mampu bersaing di tingkat lokal, nasional maupaun global.”katanya

“selamat atas peresmian gedung SMK Tunas Karya semoga kedepannya mampu menjadi SMK yang unggul.” pungkasnya

Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah Me Hoa yang juga turut hadir dalam peresmian tersebut meyakini SMK Tunas Karya nantinya bakal menjadi salah satu SMK favorit di Kota Pangkalpinang.

“Gedung ini, kita bisa lihat sendiri begitu modern zaman now disukai siswa, saya yakin ini menjadi favorit pada masa penerimaan siswa baru nanti.” Kata Me Hoa

“Kita optimis SMK Tunas Karya ini akan menjadi unggulan yang bisa mendampingi sekolah-sekolah negeri, dan pada akhirnya akan membentuk SDM yang akan kuat untuk Bangka Belitung khusunya Kota Pangkalpinang.” Tutupnya.