Mantab ! Prajurit Yonif 320/BP Pandeglang Sabet Emas PON Papua”

Laporan Redaksi

Pandeglang – Muhammad Tegar Januar sukses menyabet medali emas PON Papua. Kisahnya tambah menarik karena Tegar ternyata juga seorang prajurit yang bertugas di Batalyon Infanteri (Yonif) 320/Badak Putih Pandeglang.

Emas dari PON Papua berhasil diraih Tegar, yang merupakan bintara berpangkat Sersan Dua (Serda), di kelas kumite beregu putra cabang olahraga karate.

Pencapaian itu turut disambut gembira Komandan Yonif 320/Badak Putih Letkol Inf. Bambang Wijayadi. Ia bangga prajuritnya itu bisa menorehkan prestasi dan mengalahkan kontingen lain di seluruh Indonesia.

Komandan Yonif 320/Badak Putih Letkol Inf. Bambang Wijayadi.

Jujur saya bangga dengan prestasi yg didapat anggota saya. Karena dengan prestasi itu bukan hanya jadi kebanggaan untuk kesatuan kami sendiri, tapi juga untuk Korem 064/Maulana Yusuf maupun di Kodam III Siliwangi,” kata Letkol Inf. Bambang Wijayadi saat ditemui Awak media di Yonif 320/BP Pandeglang, Banten, Jumat (15/10/2021).

Sebagai apresiasi, Bambang berencana memberi penghargaan bagi prajuritnya yang sudah menorehkan prestasi di PON Papua itu. Rencananya, bintara berpangkat Serda tersebut akan dipromosikan masuk pasukan misi perdamaian PBB yang dijadwalkan berangkat ke Lebanon pada 2022.

Ya, rencananya akan kami promosikan dia, laporkan ke komando atas bahwa dia akan diikutsertakan ke satgas misi perdamaian PBB di Lebanon. Di luar itu, kami pun akan memberikan penghargaan berupa materi maupun moril pada saat dia sudah kembali ke kesatuan,” ungkapnya.

Tegar diketahui merupakan prajurit yang telah bertugas di Yonif 320/BP sejak 2019 lalu. Selain memiliki tugas kedinasan, ia pun diketahui dipercaya masuk jajaran pelatih beladiri di kesatuan tersebut lantaran telah berprestasi sejak usia muda. Di PON Papua sendiri, Tegar mengusung Provinsi Jawa Barat.

Saat main di PON, prajurit saya memang tidak membawa nama Provinisi Banten, itu yang kami sayangkan. Tapi ke depan, mungkin bisa kita promosikan ke provinsi kita bahwa di kesatuan kita itu punya atlet yang bagus-bagus,” ucapnya.

Tidak menutup kemungkinan bukan hanya Sersan Tegar, karena prajurit kita banyak yang berpotensi bukan cuma di cabor karate. Itu yang akan kita dorong supaya memang provinsi kita juga bisa menorehkan prestasi di tingkat nasional, terutama di bidang olahraga,” pungkasnya. (sumber)