Sertijab Kapolda Babel Akan Digelar Besok di Mabes Polri

Laporan Baim,Ry

BABEL – Serah terima jabatan Kapolda Kep. Bangka Belitung dari Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat kepada Irjen Pol Drs. Yan Sultra Indrajaya direncanakan akan dilaksanakan Rabu, (10/11/21) besok.

“Ya, besok rabu rencananya akan dilaksanakan sertijab Bapak Kapolda Bangka Belitung di Gedung Rupattama Mabes Polri Jakarta Selatan.”ujar Kabid Humas Polda Kep. Bangka Belitung Kombes Pol A. Maladi melalui siaran pers, Selasa (09/11/21) malam.

Diterangkan Kabid Humas, kegiatan serah terima jabatan akan dilangsungkan bersama dengan Pejabat Utama Mabes Polri dan Kapolda lainnya pada pukul 13.00 Wib.

“Info yang kita terima akan dipimpin langsung oleh Bapak Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.”terangnya.

Pada sertijab kali ini, Kapolda Babel turut didampingi Karo SDM Polda Kep. Babel, Kabid Humas Polda Kep. Babel serta Korspripim Polda Kep. Babel.

Sementara itu sebagai informasi, Mabes Polri kembali melakukan rotasi jabatan yang tertuang dalam Surat Telegram Kapolri mengenai mutasi jabatan dilingkungan Polri. Dalam surat telegram Kapolri, gerbong mutasi jabatan juga terjadi dilingkungan Polda Kep. Bangka Belitung.

Salah satunya yakni Pucuk pimpinan tertinggi Polda Kep. Bangka Belitung yakni Kapolda Kep. Bangka Belitung yang mengalami rotasi jabatan tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2278/X/KEP/2021 tertanggal 31 Oktober 2021.

Dalam surat telegram tersebut, Kapolda Kep. Babel Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat digantikan oleh Irjen Pol Drs. Yan Sultra Indrajaya yang sebelumnya menjabat Kapolda Sultra.

Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat selanjutnya akan berpindah tugas Dalam jabatan barunya sebagai Staf Ahli Sosial dan Budaya (Sahlisosbud) Kapolri.

Selain Kapolda juga ada satu Pejabat Utama Polda Babel yakni Karo SDM Kombes Pol Annisullah M Ridha akan digantikan oleh Kombes Pol Philemon Ginting yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagrimdik PNS Rodalpers SSDM Polri.

Selanjutnya Kombes Pol Anissullah akan menjabat sebagai Kabarimdik PNS Rodalpers SSDM Polri.