Zufriady Sebut Surat Audensi Wawako ke DPRD Hak Politik

Laporan Tim

PANGKALPINANG – Ketua Komisi 1 DPRD Kota Pangkalpinang, Zufriady dari fraksi Golkar menyikapi kisruh yang terjadi antara Walikota dengan Wakil Walikota (Wawako) hanya miss komunikasi dan terkait surat permohonan audiensi ke DPRD itu hak politik individu setiap masyarakat, termasuk M. Sopian. Kamis (11/11/2021)

“untuk surat permohonan audensi sifatnya adalah hak politik dan harus menghormati dan menghargainya,” ucapnya.

Namun untuk saat ini belum bisa berbuat apapun terkait surat permohonan audiensi tersebut. Ini ranahnya pimpinan jadi menunggu dan jika memang pimpinan meminta komisi membahas ini, maka kami akan ikut arahan tersebut,” kata Ketua Komisi I DPRD Kota Pangkalpinang, Zufriady.

Ini miss komunikasi saja antar keduanya, persoalan itu sebenarnya harus diselesaikan secara bersama dengan semangat kekeluargaan demi membangun kota pangkalpinang bukan malah mempertanyakan atau mempersoalkannya,” tuturnya.

Masih banyak tugas yang harus diselesaikan secara bersama dalam membangun Kota ini, kalaupun beda pendapat itu hal biasa dan disikapi dengan hal yang positif, akan tidak baik kalau yang memanas-manasi atau bahkan mencoba mencari pengaruh atau keuntungan dari apa yang terjadi pada kedua pemimpin Kota Pangkalpinang ini, berharap kerja nyata perlu dorongan semua pihak (eksekutif, legislatif) dan seluruh komponen masyarakat,” tuturnya

“Semua pihak harus bersatu dan bergotong royong serta bergandengan tangan dalam menyatukan visi dan misi kebersamaan dalam membangun Kota Pangkalpinang lebih baik lagi kedepan,” tambahnya.

Walikota Maulan Aklil dan Wakilnya M Sopian kita dorong terus kedua pemimpin ini untuk bersama-sama membangun Kota Pangkalpinang.

“Kebersamaan kedua pemimpin ini, Fraksi Golkar yakin visi misi yang telah disepakati Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang saat terpilih menjadi pemimpin Kota Pangkalpinang tiga tahun lalu, akan lebih mudah terwujud,” katanya.

Kinerja pasangan kepala daerah ini dalam beberapa bidang sudah mulai terwujud. Dan dengan bekerja bersama, maka tidak menutup kemungkinan Kota Pangkalpinang menjadi teladan bagi daerah lain.

“Kerja nyata yang telah dilakukan Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang tiga tahun ini sudah terlihat wujudnya, dan ini terus kita dorong, agar Kota Pangkalpinang bisa terus maju dan menjadi teladan bagi kota-kota lainnya,” tuturnya.

Gotong-royong dan kebersamaan akan mampu memberikan energi positif kepada seluruh masyarakat, untuk bersama terlibat dan berkontribusi membangun Kota Pangkalpinang,” pungkasnya. (*)