Pangdam Kasuari Terima Audiensi Dirum Puskesad Bahas Peningkatan Kesehatan Kodam

Laporan Red

Manokwari – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han)., menerima Audiensi Direktur Umum (Dirum) Pusat Kesehatan Angkatan Darat (Puskesad) Brigjen TNI dr Moch. Hasyim. Sp. A.n. Kic. di Makodam XVIII/Kasuari, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Selasa (16/11/2021)

Kunjungan Dirum Puskesad ke Kodam Kasuari dalam rangka Pengawasan Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Calon Tamtama (Wasgiat Rikkes Cata) gelombang II tahun 2021 yang diselenggarakan Panitia Penerimaan Prajurit di Kodam Kasuari.

Brigjen Hasyim mengatakan selain kunjungan kerja pihaknya bertemu dengan Pangdam untuk berdiskusi tentang kesiapan Kodam Kasuari dalam peningkatan di bidang kesehatan.

“Kita dari pusat akan mendukung rumah sakit lapangan maupun rumah sakit modular yang sudah direncanakan Bapak Kepala Staf Angkatan Darat”ujarnya.

Ia menjelaskan, Kesehatan Kodam Kasuari sangat potensial untuk dikembangkan karena untuk mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat di wilayah Papua Barat.

Selain kunjungan ke Pangdam dan Wasgiat, Dirum Puskesad juga melaksanakan peninjauan ke lokasi-lokasi pembangunan Rumah Sakit moduler yang ada di Kodam Kasuari.

(Pendam XVIII/Ksr)