Wisata Alam Bumi Perkemahan Cisarua Desa Sukawangi Kecamatan Sukamakmur

Laporan Jurnalis Jajat

Bogor Pos Berita Nasional-Wisata Alam Bumi Perkemahan Cisarua ini terletak di desa Sukawangi Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor, selain menampilakan pemandangan alam yang sangat indah dan udara yang sejuk, ditempat ini juga terdapat pepohonan besar yang masih rimbun yang menambah nuansa alam yang begitu sangat kental.

Sabtu 20 November 2021
Nuansa sejuknya udara pengunungan akan sangat terasa pada saat memasuki gerbang tiket, jarak yang harus ditempuh dari gerbang tiket ke lokasi perkemahan kurang lebih sejauh satu kilo meter dan dapat dilintasi oleh kendaraan roda empat / mobil, di sepanjang jalan tersebut para pengunjung akan dapat melihat alam sekeliling yang sangat luas dan indah, seperti pepohonan pinus,juga gunung atau bukit yang ada disekitarnya.

Setelah sampainya dilokasi perkemahan,bagi para pengunjung yang tidak membawa tenda sudah disiapkan tenda-tenda yang memang disewakan dengan harga dan kapasitas yang beragam,mulai dari tenda kecil yang berkapasitas empat orang,sampai dengan tenda yang besar yang kapasitasnya mencapai enam sampai delapan orang.

Selain tenda, ditempat ini juga terdapat villa-villa yang tentumya juga disediakan untuk para pengunjung yang hendak bermalam / menginap,tentunya dengan harga dan kapasitas yang juga berbeda.

Selain taman hijau yang sangat luas,di tempat ini juga sudah tersedia kolam renang,tempat berfoto,juga air terjun atau Curug yang lokasinya dapat ditempuh kurang lebih 15 menit perjalanan, yang hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki.

Rendi selaku penjaga atau yang mengelola tempat tersebut,pada saat ditemui awak media mengatakan bahwa, bagi para pengunjung yang hendak berkunjung ke lokasi ini,hendaklah menyiapkan alat atau bawaan yang akan diperlukan,dan wajib menjalankan prokes pada saat memasuki kawasan wisata bumi perkemahan cisarua ini.

“Selain itu saya berhara’ para pengunjung sudah melakukan Vaksinasi,agar aman bagi para pengunjung yang lainnya.”Ungkapnya