SUASANA GERAI VAKSINASI POLRES DEIYAI POLDA PAPUA

Laporan Jurnalis : Parlindungan Sidabutar

Deiyai, Dalam perintah Kapolri untuk mempercepat persentase vaksin di wilayah hukum Polda Papua para kapolres terus melakukan kegiatan dengan pendekatan kepada warga atas pentingnya kesehatan dengan melakukan vaksin.

Dihalaman Mapolres Deiyai Selasa pagi (14/12/21) terlihat warga yang dirangkul polisi atas kepanikannya dengan jarum suntik, namun setelah itu warga tersebut tidak merasakan suntikan karna jarum yang kecil dan vaksin yang aman.

” Warga itu ada yang takut disuntik sebenarnya bukan terutama takut dengan vaksin tapi kami akan terus lakukan pendampingan dan sosialisasi tentang vaksin itu aman, saya sudah lakukan dengan dosis 2 dan sampai sekarang saya sehat dan aman” imbuk Kapolres Deiyai AKBP Herzoni Saragih, S.I.K, M.H

Polres Deiyai sebelumnya lakukan sosisalisasi dan dihari pertama sebanyak 16 orang dosis pertama dan 3 orang dosis ke dua, gerai vaksin di halaman Mapolres Deiyai ini mulai 14 sampai 31 Desember 2021.

Pelaksaan Vaksinasi di dukung oleh vaksinator dari dinas kesehatan Kabupaten Deiyai sejumlah 6 tenaga kesehatan dan 1 orang dokter pendamping dari rumah sakit umum daerah Kabupaten Deiyai.

Capaian kegiatan ini belum memenuhi persentasi namun Polres Deiyai dengan para tokoh masyarakat pemuka agama akan terus lakukan sosialisasi tentang pentingnya vaksin dan vaksin itu aman.