Subdit IV Dtreskrimsus Polda Babel Amankan 9 Pengerit dan 3 Operator SPBU 24 3311 31

Laporan Baim,Ry

BABEL – Subdit IV Ditreskrimsus Polda Kep. Bangka Belitung, menggiring 9 Pengerit dan 3 Petugas SPBU 24.3311.31 Nibung, yang diduga melakukan kecurangan Distribusi BBM bersubsidi jenis solar dengan cara mengisi BBM subsidi berulang-ulang, hingga ke-12 orang tersebut (9 Pengerit dan 3 Operator SPBU Nibung) diamankan ke Mapolda Babel. Kamis (07/04/2022).

Foto: 9 Pengerit yang diamankan Subdit IV Ditreskrimsus.

Para pengerit yang diamankan:
Faisal warga Bau Pass Koba, Fendi dan Marwan Warga Nibung, Jailani Hakim warga Simpang Perlang, Zarwandi Warga Desa Air Bara, Zunari, Fuken, Jimi Regen dan Reni.

Foto: ke-3 Operator SPBU 24.3311.31 Nibung yang diamankan.

Masing-masing bernama, Sopian operator Pertalite, M. Yasin dan Feri Arianto operator Solar.

Dir Reskrimsus Polda Babel yang disampaikan melalui Kabid Humas Polda Kep. Bangka Belitung Kombes Pol Maladi mengatakan para pengerit dan operator SPBU Nibung Bangka Tengah saat ini sudah berada di Mapolda.

“Siang tadi baru tiba di Mapolda, dibawa oleh Anggota Krimsus beserta mobil yang digunakan untuk mengerit.” Kata Kabid Humas.

Selain mengamankan sembilan pengerit dan tiga operator SPBU, mengamankan juga Feuel card 89 buah, uang dari operator M.Yasin Rp.292.000, dan dari operator ferry Rp.11.895.000, 1 alat pengisian data fuel card, alat Edc Bank Bri 2 unit serta 1 buah cash edc.

“Tadi kita sudah dapat informasinya, sementara mereka ini statusnya baru diamankan. Jika ada informasi lebih lanjut, akan kita sampaikan kembali perkembangannya.”terang Kombes Pol Maladi.