Razia Didua Tempat, Polres Nabire Amankan 18 Senjata Tajam dan 6 Ranmor

Laporan Jurnalis : Parlindungan Sidabutar

Nabire – Polres Nabire melakukan razia di dua tempat di, Nabire, pada Sabtu (2/7/2022). Hasilnya polisi mengamankan sejumlah 18 senjata tajam dan 6 ranmmor roda dua.

“Jadi, razia ini digelar di dua tempat yang berbeda yang dipimpin oleh Kasat Samapta AKP Henry J. Manurung, S.Sos didampingi Kasat Lantas AKP Darwis, S.Sos, MM di Bumi Wonorejo dan Kasat Binmas AKP Eko Purwanto didampingi Kaur Bin Ops Sat Lantas Ipda Kamaruddin di Pasar Sore Kalibobo,” kata Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, S.I.K., S.H,.

Operasi razia tersebut dipimpin perwira pengendali Kasat Samapta AKP Manurung (sapaan) dengan melibatkan 90 personil di dua lokasi atau tempat.

Razia pertama di depan pertigaan jalan DPRD Bumi Wonorejo dengan melibatkan 45 personil yang terdiri dari personil BKO Brimob Nusantara dan personil gabungan Polres Nabire.

Razia kedua di depan pasar sore Kalibobo dengan melibatkan 45 personil yang terdiri dari personil BKO Brimob Nusantara dan personil gabungan Polres Nabire.

“Di dua lokasi ini, benda-benda yang berhasil diamankan berupa senjata tajam yang berjumlah 18 jenis, yang terdiri dari parang, badik, sangkur, pisau, dan kampak serta enam kendaraan roda dua yang tidak memiliki surat-surat kendaraan,” kata Kapolres.

Namun, kata Kapolres, sebelum dilaksanakan razia, AKP Manurung selaku perwira pengendali dilapangan memberikan arahan kepada personilnya bahwa kegiatan itu dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dan agenda kalender kamtibmas di Kota Nabire.

“Kasat Samapta meminta agar personilnya saat dilapangan betul-betul menjaga diri satu sama lain dan bekerja sesuai Standar Operasional Prosedural atau SOP,” ucap Kapolres Nabire.

Dalam melaksanakan razia tersebut, personel Polri itu mengedepankan 3S atau Senyum, Sapa dan Salam.

“Selama kegiatan berlangsung berjalan aman. Lancar dan terkendali,” terang Kapolres Nabire AKBP Ketut. (*)