Ganjar Pranowo Dapat Doa dari Ribuan Masyarakat Cianjur

Laporan Redaksi

Cianjur – Mak Ganjar Jawa Barat (Jabar) menggelar zikir dan doa di Pondok Pesantren Gelar, Desa Peuteuycondong, Cibeber, Cianjur.

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Jabar Nurapsi mengatakan zikir dan doa ditujukan untuk kebahagiaan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia, agar seluruh elemen bangsa diberi kekuatan untuk terus bersatu dan bekerja keras untuk memenuhi segala kebutuhan dan mencapai cita-cita bersama.

Doa itu luar biasa. Semoga doa kita terkabul, mudah-mudahan masyarakat, terutama ibu-ibu di Jawa Barat bisa mendapatkan hak-haknya,” kata Nurapsi di lokasi, Rabu (27/7).

Di ponpes yang didirikan almarhum KH Syekh Zain Abdusomad atau yang akrab disapa Mama Gelar, kata Nurpasi, zikir dan doa juga dipanjatkan agar maksud didirikannya wadah Mak Ganjar, yaitu mengusung Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024 diberkahi dan terwujud.

Sebanyak 2.000 orang ikut dalam doa bersama dan zikir akbar tersebut. Di antaranya para kiai dan ulama dari sejumlah pesantren di Jabar.

Ada juga ustazah, ibu-ibu majelis taklim, rumah tangga, ada yang berprofesi sebagai guru, dosen, pengusaha, swasta, hingga pedagang. Mak-mak mengenakan pakaian warna putih dibalut kaus Mak Ganjar dengan kerudung berlogo.

Nurapsi menilai Ganjar memiliki visi dan misi yang jelas dalam mewujudkan Indonesia makmur dan sejahtera. Hal itu terbukti dalam rekam jejak kepemimpinannya sebagai Gubernur Jawa Tengah saat ini, maupun dulu saat menjadi anggota DPR RI.

“Kalau pandangan ibu-ibu dari sini, sosok beliau Pak Ganjar itu sangat religius, nasionalis, terutama sayang banget sama emak-emak dan keluarganya,” ujarnya.

Pimpinan Ponpes Gelar Cianjur KH M Faisal menyambut baik acara ini. Dia mengaku senang karena acara ini memperkuat silaturahmi.

Faisal mengajak semua lapisan masyarakat agar tidak terpecah belah meskipun berbeda pilihan dalam politik.

Faisal sendiri menilai Ganjar merupakan sosok yang tepat untuk melanjutkan kepemimpinan nasional. Dia menyatakan telah menjalin komunikasi dengan Gubernur Jateng dengan baik.

“Beliau orangnya baik,” kata Faisal seusai memimpin doa dan zikir akbar tersebut.

Dalam kegiatan itu juga dibagikan 2.000 sembako dan santunan kepada anak yatim. (sumber)