Pangdam Hasanuddin Silaturahmi Dengan Warga Patangkai Lappariaja Kabupaten Bone

Laporan Baim

Makassar – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., bersama rombongan bersilaturahmi dengan masyarakat di Desa Patangkai Kec. Lappariaja Kab. Bone. Senin (1/08/2022).

Pangdam beserta rombongan tiba di Desa Patangkai Kec. Lappariaja Kab. Bone, Sulawesi Selatan sekitar Pukul 10.00 Wita.

Cucu langsung dari Andi Mappanyukki Raja Bone ke 32 ini ke Lappariaja dalam rangka silaturahmi dengan Tomas, Toga dan Toda maupun masyarakat setempat.

Pangdam pada kesempatan ini menyempatkan waktu untuk memberikan pengarahan kepada Tomas, Toga dan Toda maupun masyarakat setempat yang hadir.

Dalam pengarahannya menuturkan bahwa keberadaan Eks Brigif 11/Anoa di Kec. Lappariaja tidak lepas dari peran dari Andi Mappanyukki yang mana dikenal sebagai pejuang, sebagai ulama dan sebagai Pahlawan Nasional.

Orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini berharap agar tempat yang telah dipinjamkan kepada masyarakat ini, supaya dapat digunakan sebagai tempat jualan kuliner untuk pemulihan ekonomi, dan tetap didata dan dikoodinir dengan baik.

Lebih lanjut Jenderal bintang dua ini menyampaikan bahwa dalam waktu dekat masa pengabdiannya di lingkup militer akan berakhir namun semangat pengabdiannya pada nusa dan bangsa tidak akan pernah luntur.

“Saya juga mohon pamit di lingkup militer, dalam waktu dekat akan berakhir, Prajurit tua tidak pernah mati, mereka hanya memudar. Semangat perjuangan pensiunan TNI AD atau para Purnawirawan, tidak akan pernah lekang oleh waktu dan tidak akan pupus oleh gerak perubahan zaman,” Ungkapnya.

“Walaupun nantinya saya sudah tidak berdinas secara resmi di TNI AD, tapi semangat pengabdian pada nusa dan bangsa tidak akan pernah luntur, di tempat pengabdian lain tetap saya perjuangkan demi kesejahteraan masyarakat,” Tutupnya.

Turut hadir, Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E, M.M., Asintel Kolonel Inf Wirawan Eko Prasetyo, S.E., M.H., Aster Kolonel Arh Wirawan Yanuartono, S.Sos., M.Sos., Kapendam Kolonel Inf Rio Purwantoro, S.H., dan Dandim 1407/Bone Letkol Inf Moch. Rizqi Hidayat Djohar.

(Pendam XIV/Hsn)