MUHARAM YATIM FEST SANTUNI 500 ANAK YATIM BINAAN YAYASAN ABULYATAMA INDONESIA

Laporan Redaksi

Temanggung, Pos Berita Nasional
Yayasan Abulyatama Indonesia (YAI) Cabang Temanggung menyelenggarakan kegiatan Muharram Yatim Festival 2022 di Omah Kebon Resto Temanggung Jawa Tengah, Selasa 30 Agustus 2022.
Kegiatan ini merupakan agenda rutin YAI dalam pembinaan anak yatim yang telah terdaftar dalam program bimbingan anak yatim kategori usia lahir sampai baligh.

MUHARRAM YATIM FEST kali ini lebih meningkat dari segi jumlah peserta dibandingkan tahun sebelumnya. “Saat ini dapat menyantuni 500 anak yatim, sedangkan tahun lalu hanya sekitar 300 anak dan berlangsung sukses lancar. Karena itu sekarang YAI ingin meningkatkan lebih banyak sasaran anak yatim penerima santunan yaitu 500 anak.

Ketua YAI Cabang Temanggung Retno Budi Pamungkas mengatakan, konsep penyelenggaraan Muharram Yatim Festival lebih pada upaya pengembangan sikap mental positif untuk menghantarkan kebahagiaan anak anak dalam suasana kebersamaan.
“Pada kegiatan Muharram Yatim Fest tahun lalu dengan 300 anak berlangsung sukses lancar, maka sekarang YAI ingin meningkatkan lebih banyak sasaran anak yatim penerima santunan”, jelas Nining Relawan YAI.

Dikatakan lanjut, untuk kegiatan kali ini tercatat donasi uang terkumpul dari para dermawan mencapai Rp. 80 Juta, ditambah yang berupa barang senilai Rp. 20 juta, dan lainnya bersifat layanan dari RS PKU Muhammadiyah Temanggung, Klub panther mania, penjemputan oleh SMK Swadaya, Dishub Temanggung dan dukungan 40 relawan YAI.

YAI Temanggung memiliki agenda bimbingan rutin setiap bulannya, dengan sasaran 100 anak binaan yang dikemas dalam Yatim Fun bertajuk pengembangan kreativitas. Diantara nya, renang, out bond, nonton bareng di bioskop, kunjungan wisata dan lainnya.

“Saat itulah anak anak yatim diberikan Tanda Hati Rindu (THR) berupa godie bag dan uang, serta memberikan nuansa membahagiakan yang akan dikenang oleh mereka selamanya”, tandasnya. Dalam kegiatan Muharram Yatim Fest 2022 kali ini, anak anak Yatim binaan YAI Temanggung menerima bimbingan mental spiritual dari para ustadz dan ustadzah YAI Pusat dan YAI pimpinan Wilayah Jawa Tengah.
Untuk menghantarkan kebahagiaan pada anak anak yatim, semua peserta termasuk orang tua yang mengantarkan, diajak mengikuti berbagai permainan outbound di halaman kebun Omah Kebon Resto dengan varian game yang menggembirakan.

Setelah itu anak anak kembali ke ruang aula untuk penerimaan bingkisan dan ramah tamah dengan para relawan serta dongeng mendidik dari ustadz dan ustadzah yang mendampingi selama kegiatan.
Sejumlah bingkisan yang diterima masing-masing anak yatim, diantaranya amplop THR Tanda Hati RinduRindu masing-masing Rp. 100.000, dan 1 unit Goodie Bag senilai Rp. 50.000.(Sumber: Budhy HP – Citizen Journalist)