Koarmada III Laksanakan Gerakan Nasional Penanaman Sorgum Tahun 2022

Laporan Baim

Sorong – TNI AL/ Koarmada III. Koarmada III turut serta dalam Gerakan Nasional Penanaman Sorgum Tahun 2022 yang dilaksanakan secara serentak, pada 77 lokasi di seluruh Indonesia, dimana kegiatan tersebut digelar oleh TNI Angkatan Laut dalam rangka HUT ke-77 TNI Angkatan Laut, dan untuk mendukung kebijakan Pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan. Jumat (09/09/22).

Kegiatan tersebut disiarkan secara virtual, dan terpusat dari Kampung Neglasari Desa Mekarwangi Kec. Cariu Kab. Bogor Jawa Barat yang dipimpin Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, adapun tema kegiatan tersebut adalah, “Melalui Penanaman Sorgum Nasional, TNI Angkatan Laut Bersama Rakyat Siap Membangun Kejayaan Maritim Untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”

Pada pelaksanaan Gerakan Nasional Penanaman Sorgum Tahun 2022 tersebut, Koarmada III melaksanakan penanaman bibit Sorgum di Lahan Ketahanan Pangan Koarmada III, Kesatrian Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat, yang dipimpin oleh Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., M.H, yang didampingi Kapoksahli Koarmada III Laksamana Pertama TNI Yohanis Yulius Tamoni, dan seluruh Pejabat Utama Mako Koarmada III serta dihadiri Kepala Dinas Pertanian Kab. Sorong ,Kepala Penyuluhan Pertanian Kab. Sorong dan Kepala Distrik Salawati Kab Sorong Papua Barat.

Gerakan Nasional Penanaman Sorgum merupakan program TNI Angkatan Laut yang bekerja sama dengan Kementerian Pertanian RI, dengan memanfaatkan lahan kosong milik TNI Angkatan Laut, dan melalui Gerakan Nasional Penanaman Sorgum ini, Koarmada III berkolaborasi dengan masyarakat pertanian setempat, diantaranya Kelompok Tani/ KT Tunas Harapan, KT Sri Harapan, KT Kuncup Hijau, KT Subur Makmur, dan KT Sri Tanjung.

Kadispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat