Maulid Nabi Muhammad, Ratusan Warga Dihibur Tim Qasidah Al Ahla Nada Usman Ridho di Batursari Temanggung

Laporan Redaksi

Temanggung, Pos Berita Nasional
Batursari Mengaji dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dihadiri ratusan jamaah majelis yasinan dan msyarakat Banjarsari Kecamatan Candiroto Kabupaten Temanggung Jawa Tengah, Sabtu 8 Oktober 2022
Grup musik spesial pengiring acara acara pengajian asal Temanggung bernama keren Al Ahla Nada, semakin kondang khususnya di Jawa Tengah.

Grup bernama islami ini terdiri dari pembawa acara, dua vokalis cantik Yuli dan Nining, satu pengendang dan satu player organ.
Koordinator Al Ahla Nada Sama’un selalu
mengutamakan kualitas penampilan. Tim musik pengiring pengajian sudah paham dengan alur ceramah kyai sehingga musik kendang, player organ, maupun vokalis akan langsung mengiringi dengan irama musik yang sesuai.

Dipastikan datang lebih awal pulang belakangan karena harus persiapan dan penataan peralatan serta koordinasi dengan personil sound system agar suara musik dan vocal kompak mantap. Saat pentas bersama KH. Drs. Usman Ridlo pada pengajian akbar peringatan Maulid Nabi, di Banjarsari Candiroto Temanggung, 2 jam sebelum pengajian dimulai, tim musik Al Ahla Nada sudah sampai lokasi.

Kepala Desa Batursari Eko Prasetyo mengatakan, tema kegiatan peringatan Maulid nabi Muhammad di dusun Batursari Desa Batursari Kecamatan Candiroto Temanggung Jawa Tengah, dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad kita tingkatkan kecintaan pada Rasulullah.
Pengajian dihadiri jamaah muslimat dan jamaah mujahadah selapanan dengan biaya swadaya masyarakat setempat.
Penampilan kesenian pengiring adalah irama qasidah Al Ahla Nada dari Jumo Temanggung.

“Untuk kesenian rebana Batursari sedang dalam tahap latihan sehingga belum dipentaskan pada pengajian ini sehingga pengiring pengajian harus mendatangkan dari luar “, tutur Eko
KH. Usman Ridho dalam pengajian itu menjelaskan, kata maulid atau milad tersebut dalam bahasa Arab mengandung makna hari lahir. Perayaan Maulid Nabi dinilai sebagai momen untuk mengingat, mengahayati dan memuliakan kelahiran Rasulullah.

Arti Maulid Nabi adalah peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, tepatnya pada tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah di Kota Mekah. Memperingati Maulid Nabi harus diawali dengan niat syukur, yaitu Nabi Muhammad SAW agama bawa ke dunia dan akan mengantarkan kebahagiaan dunia dan akhirat.(Sumber : Budhy HP Citizen Journalist)