Dihari ke 4 TMMD Dandim 0621/Kabupaten Bogor Tinjau Kegiatan Pembukaan Akses Jalan Dua Kecamatan Sepanjang 1,7 Kilo Meter

Laporan Jurnalis : Agus chandra

BOGOR-POS BERITA NASIONAL
Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Kav Gan Gan Rusgandara kunjungi Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TTMD) ke-115, untuk melihat pembukaan akses jalan di dua Kecamatan sepanjang 1,7 kilo meter, sekaligus membangun rumah warga yang tidak layak huni, Sabtu (15/10/22).

Anggota TNI dari Kodim 0621/Kabupaten Bogor mulai membangun rumah warga yang tak layak huni di Kampung Jantur, Desa Rabak, Kecamatan Rumpin. dan melakukan pengerasan jalan sepanjang 1,7 kilo meter di dua Kecamatan yakni Kecamatan Cigudeg dan Kecamatan Rumpin.

Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Kav Gan Gan Rusgandara mengatakan, ada beberapa kegiatan yang difokuskan pihaknya di hari keempat ini. Yang pertama adalah penataan dan perataan bahan materian pengerasan akses jalan yang dibuka pihaknya.

“Kegiatan hari ini di lokasi TMMD itu penataan dan perataan bahan material pengerasan jalan. Kita juga mengumpulkan material untuk pengecoran jalan,” ujar Gan Gan.

Menurutnya, dalam TMMD Kali ini, pihaknya membuka akses jalan di dua kecamatan yakni Cigudeg dan Rumpin.

Akses jalan tersebut yakni Jalan Kampung Cilangkap Desa Banyuasih Kecamatan Cigudeg dan Kampung Cijantur Desa Rabak Kecamatan Rumpin sepanjang 1,7 kilometer.

Akses jalan ini akan menjadi jalan poros tengah Rumpin dan Cigudeg hingga mengakses menuju pusat ibu kota Bogor Barat di Cigudeg.

Selain itu, pihaknya juga mulai membangun rumah warga yang tidak layak huni di Kampung Jantur, Desa Rabak, Kecamatan Rumpin.

“Setelah kemarin dibongkar, hari ini kita mulai pengerjaan rutilahu (rumah tidak layak huni),” ungkapnya.

Sebelumnya, Danrem 061/Suryakencana Brigjen Rudy Saladin berharap pembukaan akses jalan ini juga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat. Untuk itu, ia meminta dukungan penuh dari masyarakat.

“Saya berharap kegiatan pembangunan jalan di TMMD ini mendapat dukungan penuh dari masyarakat, sehingga target bisa tercapai tepat waktu,” pungkasnya.