Berkat Program TMMD ke 115 Warga Desa Banyuasi ke Sawah Tidak Khawatir lagi

Laporan  : A chandra

Bogor -Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 tahun 2022, yang dilaksanakan oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0621 Kabupaten Bogor seakan membawa berkah tersendiri bagi seluruh warga Desa Banyuasih, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor.

Bukan hanya membangun jalan penghubung dua Kecamatan saja, sejumlah jalan desapun ikut tersenduh, salah satunya di Jalan Perkampungan Cisarua, Sepanjang 700 meter jalan yang biasa digunakan warga untuk beraktifitas mulai dibangun yang sebelumnya hanya jalan lumpur.

“dari Kampung Manciri hingga ke Kampung Cisarua Desa Banyuasi dibangun jalan beton oleh anggota TNI Kodim 0621 Kabupaten Bogor.”Ungkap Kepala Desa Banyuasih Saeful Hupad.

Dirinyapun menyebutkan di Desa Banyuasih sedikitnya ada 578 Kk dan 7049 jiwa, pembangunan jalan penghubung kampung ini dirasa sangat membantu warga, apalagi jalan tersebut merupakan jadi akses utama warga untuk melakukan aktifitasnya sebagai petani.

“jelas sangat menunjang sekali adanya jalan ini, warga kalau mau berkebun sama kesawah pasti melalui jalan penghubung kampung ini antara Manciri dengan Kampung Cisarua,”Jelasnya

Dirinya menceritakan sebelum dibangunkan jalan perkampungan tersebut, kondisinya sangat tidak layak untuk dilalui, pasalnya saat hujan turun area tersebut sangat berbahaya.

“Kalau hujan turun jalan sangat sulit dilalui, licin, dan berbahaya, bersyukur sekarang sudah dibangunkan jalan perkampungan untuk warga,”ungkapnya.