Danlanal Denpasar Beri Arahan Para ABK dan Nelayan Serta Inspeksi Pasukan di Pos Damping 1, Utara,Barat dan Selatan di Benoa Bali

Laporan Baim

Denpasar – Untuk mengantisipasi kerawanan keamanan menjelang pelaksanaan KTT Presidensi G20, pada hari Selasa 8 November 2022 bertempat di Dermaga Utara Pelabuhan Benoa Bali telah dilaksanakan Sosialisasi dan Inspeksi oleh Komandan Lanal (Danlanal) Denpasar Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo S.E., selaku Dansubsatgaspam Pelabuhan kepada crew ABK PT. Bandar Nelayan dalam rangka kesiapan menjelang pelaksanaan presidensi G20 tahun 2022 di Bali.

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Lanal Denpasar selaku Dansubsatgaspam Pelabuhan, Pasintel Lanal Denpasar, Dandenpomal Lanal Denpasar, Dan UT Pos Dumping beserta Anggota, Bapak Richi Richado (Direktur Utama PT. Bandar Nelayan) beserta Staf dan Crew ABK PT. Bandar Nelayan kurang lebih 120 orang.

Dalam penyampaian Danlanal Denpasar selaku Dansubsatgaspam Pelabuhan kepada crew ABK PT. Bandar Nelayan, yang intinya : Dalam rangka menjelang pelaksanaan presidensi G20 tahun 2022 di Bali pada tanggal 15 s.d. 16 November 2022 ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan kepada crew ABK PT. Bandar Nelayan supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

Para nelayan harus melengkapi identitas diri seperti KTP, apabila belum punya KTP supaya melaporkan ke petugas agar dibuatkan surat keterangan sehingga masuk keluar Pelabuhan Benoa bisa lancar dikarenakan akan ada pengecekan dari Tim gabungan TNI AL dan Kepolisian.

Agar para nelayan menjaga kebersihan lingkungan dan laut dari sampah dan lain-lain, dan menjaga ketertiban dan keamanan menjelang pelaksanaan presidensi G20.

Lebih lanjut Danlanal menegaskan untuk para ABK atau nelayan akan dilaksanakan jam malam, jam 10 malam sudah tidak ada lagi kegiatan di area pelabuhan.

Terakhir Danlanal menyampaikan mari kita bersatu padu dan saling berkoordinasi, apabila para nelayan menemukan orang yang tidak dikenal atau ancaman dari siapapun yang mau menggagalkan pelaksanaan presidensi G20 supaya melaporkan ke petugas keamanan sehingga bisa ditindak lanjuti. Mari kita semua ikut mensukseskan acara presidensi G20, kalau acara sukses berdampak juga kepada kemajuan perekonomian kita, pungkas Danlanal.

Usai memberikan kepada ABK dan para Nelayan Danlanal Denpasar selaku Dansubsatgaspam Pelabuhan didampingi Pasintel dan Dandenpomal melaksanakan inspeksi pasukan di Pos Dumping 1 Utara, Barat dan Selatan. (Pen Lanal Denpasar)