Demi Meningkatkan Perekonomian Masyarakat, Desa Buanajaya Bangun Jembatan Gunakan Anggaran Samisade

Laporan Jurnalis Jajat

Senin 21 November 2022
Bogor Pos Berita Nasional-Desa Buanajaya Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Bogor, realisasikan anggaran dana Satu Milyar Satu Desa (SAMISADE) tahap pertama ke pembangunan jembatan dan pengaspalan jalan Desa.

Kedua pekerjaan tersebut dilakukan demi meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, yang dimana kedua pengerjaan tersebut adalah sebagai salah satu kunci utama menuju kesuksesan dan salah satu faktor yang dapat menunjang perekonomian bagi masyarakat.

Pengaspalan jalan desa yang berlokasi di Kp Binong Rt 001/007, mengarah ke Kp Cigulingan Rt 003/008 ini memiliki volume panjang 393 m lebar 2,5 dan ketebalan 3 cm.

Pengaspalan jalan tersebut dilakukan karena jalan tersebut adalah akses jalan yang sering digunakan oleh mesyarakan di ke dua kampung ataupun masyarakat yang datang dari luar daerah, mengingat jalan tersebut adalah akses yang paling cepat yang menghubungkan kedua kampung tersebut.

Selain pengaspalan, pembangunan jembatan yang dilakukan di Kp Impres Rt 03/04 Juga adalah sama pentingnya, karena jembatan tersebut adalah salah penghubung antara Desa Buanajaya Kecamatan Tanjungsari dan Cikalong Kulon Kecamatan Cikalong Kabupaten Cianjur.

Kepala Desa Buanajaya Sudarjat” pada saat ditemui di lokasai pembangunan jembatan kepada awak media menyampaikan bahwa’ dengan adanya program Satu Milyar Satu Desa (SAMISADE) ini sangat terbantu sekali untuk membangun jalan maupun infrastruktur di wilayah pedesaan, mengingat masih banyak sekali pembangunan yang harus di kerjakan demi meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, terutama masyarakat Desa Buanajaya.”Ujar Sudarjat

“Sudarjat juga sangat berharap sekali agar program unggulan Bupati ini bisa berlanjut seterusnya, karena banyak sekali manfaat yang didapat dari program SAMISADE¬† tersebut, selain bisa meningkatkan perekonomian bagi masyarakat, juga dapat mempercepat pembangunan di wilayah pedesaan.”Tutupnya