Tim Evakuasi Kopassus Berhasil Mengangkat Satu Korban Tertimbun Longsor Gempa Cianjur

Laporan Baim

CIANJUR – Tim evakuasi gempa Kopassus Sat-81 dan Grup 1 berhasil mengangkat satu korban tertimbun longsor di Kampung Cicadas, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jumat (25/11/2022).

Penemuan mayat korban gempa teridentifikasi bernama Maya berjenis kelamin perempuan ini ditemukan sekitar sepuluh menit setelah penggalian dalam keadaan tertelungkup tertimbun longsoran. Mayat wanita malang tersebut langsung dievakuasi dibawa ke posko dan selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Saat ini Personil Kopassus kembali melanjutkan pencarian dua lagi korban tertimbun longsor yang tersisa dengan dibantu oleh Basarnas.

Tim evakuasi Kopassus terdiri dari
Lettu inf Sri pulung, Letda david, Praka Leo, Sertu Efron, Sertu Santo, Serka Yudha cahya, Sertu Hasan, Serka Saryanto, Serka Maulan, Serda Usman, Praka Kemo, Serka Supeno dan Praka Jefri akan terus melaksanakan tugas kemanusiaan dalam menghadapi bencana alam hingga para korban ditemukan.

Seperti diberitakan sebelumnya, gempa berkekuatan magnitudo 5,6 telah mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022) siang pukul 13.21 WIB. Gempa pada kedalaman 10 kilometer pada koordinat 6.84 LS,107.05 BT atau sebelah barat daya Kabupaten Cianjur itu mengakibatkan banyak jatuhnya korban jiwa, sementara kerusakan rumah dan bangunan tercatat 2345 unit. Gempa tersebut juga mengakibatkan tanah longsor di sejumlah titik sehingga menutup akses jalan.(penkopassus)