Ucapan Terima Kasih Keluarga Korban  Mengalir Ke Polres Bangka Barat & Polda Kepulauan Bangka Belitung

Laporan jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 28/11/19, Upaya Tim Polda Babel dan Polres Bangka-Barat dalam sepekan terkait ditemukan tiga mayat diperairan kabupaten Bangka Barat dari evakuasi hingga pemeriksaan tehadap DNA jenazah maupun informasi orang hilang di call centre yang diupayakan Polres Bangka barat dibawa pimpinan AKBP M.Adenan menuai tanggapan luar biasa dari  Pihak keluarga korban. Rabu, 27 Nov 2019.

Diberitakan sebelumnya Pada hari jumat tanggal 22 November 2019 sekira pukul 15.30 Wib Ditemukan adanya mayat yang tergeletak di pinggir pantai Tembelok Mentok asin Kel. Tanjung Kec. Mentok Kab. Bangka Barat, Mayat telah dibawa ke Rumah Sakit Siloam Pangkalpinang guna dilakukan visum dan otopsi setelah berkoordinasi dengan Bidokkes Polda Kep. Babel. Kondisi mayat tanpa kepala dan indentitias.

Jenazah ke -2 ditemukan, pada hari sabtu tanggal 23 November 2019 sekira pukul 18.00 Wib Ditemukan adanya mayat yang terapung di perairan Tanjung besayap Kec. Mentok Kab. Bangka Barat dengan titik koordinat S 02°02.181′ – E 105°06.000′, selanjutnya mendatangi TKP dan mayat berhasil diangkat ke dalam kapal pada pukul 19.30 Wib. Mayat telah dibawa ke RSUD Bangka Barat dan hari Selasa 26 November 2019 sekira pukul 12.00 Wib. dibawa ke RSU Depati Hamzah Pangkalpinang guna dilakukan visum dan otopsi setelah berkoordinasi dengan Bidokkes Polda Kep. Babel. Dengan Kondisi mayat utuh tapi sudah mengalami pembusukan.

Jenazah ke-3 , Minggu tanggal 24 November 2019 sekira pukul 18.15 Wib ditemukan adanya mayat yang terapung di perairan belo Laut Kec. Mentok Kab. Bangka Barat dengan titik koordinat S 02°06 ,147′ S –  105°,12.428’E, selanjutnya mendatangi TKP dan mayat berhasil diangkat ke dalam kapal pada pukul 19.00 Wib. Mayat telah dibawa ke RSUD Bangka Barat dan hari Selasa 26 November 2019 sekira pukul 12.00 Wib. dibawa ke RSU Depati Hamzah Pangkalpinang guna dilakukan visum dan otopsi setelah berkoordinasi dengan Bidokkes Polda Kep. Babel, Kondisi mayat tanpa kepala, tanpa tangan dan kaki hanya tertinggal paha.

Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan, A.S, S.H.S.IK menjelaskan, dari ke-3 jenazah 2 di antaranya sudah bisa teridentifikasi melalui pengambilan Simpel DNA korban dengan keluarga korban.

Deraian airmata yang tak terbendung dan isak tangis mewarnai kesedihan keluarga Korban setelah mengetahui bahwa mayat yang ditemukan oleh Polres Bangka Barat adalah salah satu keluarga mereka.

Kepala Dusun 1 Pulau Mas Bangsal, Desa Posek Kec. Kep. Posek Kab. Lingga Prov. Kepulauan Riau, Azman 33 Tahun mewakili keluarga Korban, mengucapkan ribuan Terimakasih kepada, Polres Bangka Barat dan Polda kepulauan Bangka Belitung yang telah membantu menemukan jenazah, mengidentivikasi dan telah mengabarkan kepada kami selaku pihak keluarga, atas penemuan jenazah keluarga kami, skali lagi kami mengucapkan terima kasih,” ungkap Kadus Pulo Bangsal.