Kurikulum Merdeka, Guru RA/Madrasah se-Basel Ikut In House Training (IHT) 

Laporan Baim,La

Toboali – Dalam rangka menghadapi Kurikulum Merdeka, DPD PGMI Basel bersama Kantor Kemenag Basel mengadakan kegiatan In House Training (IHT), yang dibuka langsung oleh H. Jamaludin, S.Ag.,M.H., selaku Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bangka Selatan (Basel), diikuti seluruh guru RA/MI/MTs dan MA, se-Kabupaten Bangka Selatan sebagai peserta, acara berlangsung di Gedung pelayanan haji dan umroh Kemenang Basel. Jumat (02/12).

Kemenag Basel dalam sambutanya mengatakan, secara garis besar pentingnya pelatihan kurikulum merdeka yang berkaitan dengan moderasi beragama yang harus ditanamkan ke setiap guru RA/Madrasah agar dapat menularkan jiwa moderat terhadap peserta didiknya,” kata H.Jamaludin.

Masih dikesempatan yang sama, Ketua DPD PGMI (Persatuan Guru Madrasah) Syamsul Bahri, S.Pd.I., “In House Training ini dilaksanan mulai tanggal 02 sampai dengan 09 Desember 2022, sistem pelatihannya dengan IN dan ON yang salah satu narasumbernya pengawas senior ibu Heni Rohaeni, S.Pd, MM.Pd., “sebutnya.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan seluruh guru RA/ Madrasah di Bangka Selatan mampu memahami dan membuat perangkat-perangkat pembelajaran yang berkaitan dengan Kurikulum Merdeka serta mampu menjadikan guru yang menarik untuk peserta didik yang orientasinya menjadikan peserta didik yang cerdas, mandiri dan inovatif,”pungkasnya.