DANLANAL DENPASAR PIMPIN UPACARA HARI ARMADA KE-77

laporan Baim

Denpasar – Dalam rangka Peringatan HUT Armada RI Ke- 77 Tahun 2022 Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar menggelar upacara Peringatan Hari Armada RI Ke- 77 Tahun 2022 dengan mengambil tema “Komando Armada RI Pengawal Samudra Untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat “, yang bertempat di lapangan Mako Lanal Denpasar Jalan Raya Sesetan 331 denpasar Bali dengan Irup Palaksa Lanal Denpasar Letkol Laut Agus Ali Hardono mewakili Danlanal Denpasar Kolonel Marinir I dewa Nyoman Gede Rake Susilo, S.E., Senin (5/12/2022)

Dalam amanatnya Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, yang dibacakan oleh Inspektur Upacara yang intinya Hari Armada RI tahun ini tidak hanya istimewa dan bersejarah, namun juga memiliki nilai strategis dengan resminya perpindahan Mako Koarmada I beserta satuan jajarannya. Hal ini merupakan bentuk kepekaan TNI Angkatan Laut terhadap dinamika lingkungan yang terus berubah dan berkembang.

Melalui tema “Komando Armada Siap Mengawal Samudera Nusantara Untuk Mendukung Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, Peringatan hari Armada tahun ini merupakan momentum bagi segenap jajaran TNI Angkatan Laut, khususnya Armada RI, untuk merefleksikan diri serta melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas dan hasil yang dicapai.

Momen ini juga kita maknai sebagai wujud rasa syukur, atas segala petunjuk, tuntunan dan perlindungan sang pencipta, sehingga Armada RI dapat senantiasa memenuhi kewajibannya sebagai garda terdepan laut Nusantara.

Turut hadir dalam kegiatan upacara hari Armada ke 77 di Mako Lanal Denpasar Pasintel, Paspotmar, Pasminlog, Pasprogar, Dandenpom serta susunan pasukan terdiri dari 1 SST Pama Lanal Denpasar, 1 SST Bintara/Tamtama dan 1 SST PNS Lanal Denpasar. (Pen Lanal Denpasar)