TNI AL Bangun Infrastruktur Dukung Tugas Operasi, Koarmada III Jadi Salah Satu Prioritas

Laporan Baim

Sorong PB – Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr.Opsla, mengikuti secara virtual jalannya peresmian 16 infrastruktur di jajaran TNI Angkatan Laut oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono yang dilaksanakan secara terpusat melalui vicon dari Kesatrian Mako Komando Latihan Koarmada I Sunter Jakarta Utara. Senin (26/12/22)

Adapun infrastruktur yang turut diresmikan dan berada di Koarmada III, Katapop Kab Sorong Papua Barat Daya adalah Gedung Mess Kowal RA Kartini, Guest House dan Gedung Satkor Koarmada III.

Dikatakan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono bahwa
TNI Angkatan Laut tetap berkomitmen bahwa peningkatan sarana dan prasarana pendukung tugas operasi, merupakan prioritas dalam menuju TNI Angkatan Laut yang profesional, mandiri dan tangguh.

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur itu dilakukan untuk kesejahteraan Prajurit dàn juga untuk keluarganya. “Ini semuanya kita bangun untuk kegiatan Prajurit, tentunya sesuai dengan prioritas”.

Untuk sumber daya manusia yang unggul, profesional dan tangguh tentunya tidak hanya untuk mengawaki Alutsista saja, namun dalam pengawakan Alutsista juga harus didukung dengan kesejahteraan maupun ruangan-ruangan yang digunakan untuk belajar, dan bersama keluarga, serta meningkatkan dan mempertahankan kesamaptaan jasmani, ungkap Panglima TNI.

Pada kesempatan tersebut Panglima Koarmada III menyampaikan ungkapan rasa syukur atas selesainya pembangunan Gedung Satkor, Mess Kowal dan Guest House Koarmada III yang merupakan sarana dan prasarana pangkalan bagi prajurit TNI AL, sehingga dapat digunakan oleh prajurit dalam mendukung tugas operasi di wilayah Koarmada III.

Kadispen Koarmada III, Kolonel Laut (KH) R. Doni Kundrat.