HUT ke-72 Penerangan TNI AD, Kapendam XIV/Hsn Ziarah di TMP Panaikan

Laporan Baim

Makassar – Kepala Penerangan Kodam (Pendam) XIV/Hasanuddin Kolonel Rio Purwantoro, S.H., di dampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ranting 3 Pen Ny. Liesnisa Rio memimpin acara ziarah Rombongan bersama personel Pendam XIV/Hasanuddin dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Penerangan TNI Angkatan Darat, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang, Kota Makassar. Jumat (13/01/2023).

Bertindak selaku pimpinan acara Kolonel Rio memimpin penghormatan kepada arwah para Pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di tugu TMP Panaikang oleh Pimpinan Ziarah. Kemudian setelah penghormatan terakhir kepada arwah Pahlawan, acarapun dilanjutkan dengan tabur bunga ke pusara makam Pahlawan oleh rombongan.

Ziarah yang dilaksanakan ini disamping bagian perayaan HUT Penerangan TNI Angkatan Darat, namun sebagai wujud penghormatan kepada arwah para Pahlawan yang telah berjasa dan berkorban mempertaruhkan jiwa dan raga serta harta benda demi perjuangan dan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Di hadapan anggotanya orang nomor satu di Pendam XIV/Hasanuddin ini mengajak untuk mendoakan arwah para Pahlawan dan juga mengajak agar senantiasa mendekatkan diri kepada sang pencipta dengan cara senantiasa beribadah sesuai dengan agama masing-masing.