Waka Polda Babel Pimpin Upacara Peringatan HKN

Laporan Baim

Pangkalpinang – Dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan dalam pelaksanaan tugas rutin sehari-hari sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta bersifat membangun soliditas dan sinergitas,” hal tersebut disampaikan Wakapolda Babel dalam sambutannya saat memimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional. Selasa (17/01).

Disampaikannya, indeks survey kepercayaan masyarakat terhadap Polri menurun dikarnakan banyaknya rapot merah yang terjadi di Polri pada tahun 2022 sehingga arah kebijakan dan strategi Polri sekarang ini diprioritaskan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” kata Waka Polda.

Mencermati perkembangan situasi kamtibmas saat ini menunjukkan adanya gejala baik skala lokal regional nasional,
untuk itu perlu mengambil langkah-langkah dan antisipasi sebagai berikut :

  1. Tingkatkan kepercayaan terhadap tuhan Yang Maha Esa dengan beribadah sesuai agama dan kepercayaan masing-masing;
  2. Tingkatkan waktu waspadaan dan kehati-hatian dalam pelaksanaan tugas, body sistem dalam pelaksanaan tugas;
  3. Tingkatkan pengamanan Polda, Polres dan Polsek, dengan melakukan pemeriksaan baik terhadap orang maupun barang bawaan dan kendaraan yang digunakan pada saat akan memasuki mako.;
  4. Melaksanakan pendekatan terhadap tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk berpartisipasi dalam kegiatan deradikalisasi terhadap masyarakat;
  5. Jangan membuat tindakan yang menimbulkan antipati masyarakat terhadap Polri.

“Disamping sebagai momentum untuk memupuk dan meningkatkan rasa nasionalisme cinta tanah air juga sebagai wahana untuk meningkatkan disiplin pribadi dan disiplin satuan serta sebagai bentuk loyalitas kepada pimpinan dan kesatuan, dengan harapan peran aktif pada masa mendatang mengingat tugas kedepan akan semakin berat,”pungkasnya.

Hadir pula dikegiatan tersebut Irwasda Polda Kep. Babel, PJU Polda Kep. Babel,
Pamen dan Pama Polda Kep. Babel,
Seluruh Personel Polri dan ASN Polda Kep. Babel.