Diduga Tidak Sesuai Isi, Konsumen Keluhkan Pengisian BBM Jenis Pertamax di SPBU Bacang

Laporan Baim

Pangkalpinang – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) bacang dikeluhkan konsumen, pasalnya jumlah liter yang dipesan tidak sesuai alias berkurang hal itu dialami oleh salah satu konsumen usai mengisi BBM jenis Pertamax ke Mobilnya. Minggu (12/03).

N kepada awak media ini menuturkan, ini ada yang tidak beres dengan meteran yang ada di SPBU Bacang, masak isi 200rb Pertamax isinya seperti 150rb belum tau dengan meteran yang lain, bila ini dibiarkan bayangkan hitungan jam saja sudah berapa ribu liter BBM keluar dari nosel, ya kalau minyak yang keluar dari meteran sesuai dan pas liternya kalau tidak, jelas ini sangat merugikan masyarakat,” sesalnya.

“Meminta kepada Pemerintah kususnya Dinas Terkait harus sering mungkin turun melakukan pemeriksaan maupun sidak terhadap alat-alat yang digunakan di SPBU, bila itu terbukti melanggar berikan sangsi tegas kalau perlu disegel dan izinya dicabut,” pintanya.

Bidang Metrologi Kota Pangkalpinang (Sinyu) saat dikonfirmasi terkait hal tersebut mengatakan, Akan dilakukan tera ulang.

“Okelah kami akan koordinasikan dengan Kabid dan Kadis untuk sidak ke SPBU Bacang, Terimaksi atas laporannya, dan itu memang sudah tugas kami untuk melakukan pengawasan lebih intensif ke pengusaha SPBU di Kota Pangkalpinang,” tegasnya.

Terpisah salah satu pengurus SPBU Bacang (Robi) saat dikonfirmasi Via WA pada pukul 14.59 -15.01 Wib terkait hal tersebut belum menjawab.