Tradisi Penerimaan dan Penyambutan Mayjen TNI Mohamad Hasan

Laporan Redaksi

JAKARTA – Kodam Jaya gelar tradisi penerimaan dan penyambutan Pangdam Jaya baru Mayjen TNI Mohamad Hasan, bertempat di Makodam Jaya, Jl. Mayjen Soetoyo No.05, Cililitan, Jakarta Timur, Kamis (23/03/2023).

Dalam tradisi penerimaan dan penyambutan Pangdam Jaya baru, adalah proses dari rangkaian serah terima jabatan dan wujud penghormatan kepada anggota baru yang akan melaksanakan tugas di Kodam Jaya. Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD Jaya Ibu Gustina Untung Budiharto, sambut Mayjen TNI Mohamad Hasan dan Ibu Ririx Rahmalia Mohamad Hasan.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD Jaya Ibu Gustina Untung Budiharto, sambut Mayjen TNI Mohamad Hasan dan Ibu Ririx Rahmalia Mohamad Hasan.

Sebelumnya, seni budaya Betawi Palang Pintu sambut Mayjen TNI Mohamad Hasan dan Ibu Ririx Rahmalia Mohamad Hasan setibanya di gerbang utama Kodam Jaya, kemudian menerima pengalungan bunga berikut hand bouquet dari Kasdam Jaya Brigjen TNI Edy Sutrisno S.E., M.M., dan Ibu Kasalina Edy Sutrisno.

Selanjutnya pejabat baru menerima penghormatan dari jaga Pos 1 dan menerima hormat jajar dari Regu Jaga, kemudian pasukan pedang pora suguhkan “Payung Pora”, pejabat baru dan Ibu didampingi oleh Kasdam Jaya dan Ibu berjalan di bawah Payung Pora diiringi musik paduan suara dengan lagu “Mars Jayakarta”.

Pejabat baru beserta Ibu disambut oleh para pejabat Kodam Jaya, diiringi para penari dengan Tarian “Sirih Kuning” sampai dengan depan Lobby Sapta Marga, dilanjutkan prosesi tradisi, mulai mengisi buku korps raport, penghormatan dan penciuman Pataka Kodam Jaya oleh pejabat baru dan pernyataan penerimaan sebagai warga Kodam Jaya serta menerima ucapan selamat datang dari Pangdam Jaya beserta Ibu dilanjutkan foto bersama.

Berikutnya, Pangdam Jaya dan pejabat baru Pangdam Jaya menerima paparan staf, penyerahan memorandum dan risalah di ruang rapat Lt. IV, gedung Jenderal TNI Umar Wirahadikusumah, sedangkan Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD Jaya dan Pejabat Baru melaksanakan Rapat Paripurna Persit KCK PD Jaya di Aula A. Yani.

Pangdam Jaya beserta Ibu dan pejabat baru beserta Ibu, melaksanakan istirahat dan sholat dilanjutkan orientasi pangkalan Makodam Jaya mengakhiri rangkaian kegiatan tradisi penerimaan pejabat baru Pangdam Jaya.

(Sumber Pendam Jaya)