ST Kapolri, 2 PJU dan 1 Kapolres di Lingkungan Polda Babel Berganti

Laporan Baim

Pangkalpinang – Gerbong mutasi dilingkungan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali bergulir. Kali ini, rotasi sejumlah Perwira Tinggi dan Perwira Menengah dilakukan termasuk dilingkungan jajaran Polda Bangka Belitung.

Tercatat, dari Surat Telegram Kapolri yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono tertanggal 27 Maret 2023, ada 3 pejabat di lingkungan Polda Babel yang mengalami mutasi.

“Untuk Polda Bangka Belitung ada 3 Pejabat yang dimutasi yakni Karo Logistik, Dir Pam Obvit dan Kapolres Bangka Selatan.”kata Kabid Humas Polda Bangka Belitung AKBP Jojo Sutarjo melalui siaran persnya, Rabu (28/3/23) pagi.

Jojo menjelaskan adapun jabatan Karo Logistik Polda Bangka Belitung yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Didi Wahyudi digantikan oleh AKBP Nicolas Dedy Arifianto yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Lantas Polda Sumbar.

Kombes Pol Didi Wahyudi selanjutnya dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pal Slog Polri dalam rangka Dik Sespimti Polri Dikreg Ke-32 Tahun 2023.

Selanjutnya, Jabatan Dir Pamobvit Polda Bangka Belitung yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Bermen J.P Sianturi digantikan oleh AKBP Kristanto Yoga Darmawan yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolresta Banyumas Polda Jawa Tengah.

Kombes Pol Bermen J.P Sianturi dipindahtugaskan ke Analisis Kebijakan Madya Bidang Pamobvit Baharkam Polri dalam rangka Dik Lemhanas PPRA LXV tahun 2023.

Selanjutnya, Jabatan Kapolres Bangka Selatan yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Joko Isnawan digantikan oleh AKBP Toni Sarjaka yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 2 Ditreskrimsus Polda Bangka Belitung.

AKBP Joko Isnawan selanjutnya akan mengemban tugas baru sebagai Wadir Intelkam Polda Bangka Belitung.

“Selain jabatan PJU dan Kapolres, ada juga dua Pamen yang masuk ke Polda Babel yang mengisi jabatan Wadir Reskrimum dan Wakapolresta Pangkalpinang,”ungkap Jojo.

Untuk Jabatan Wadir Reskrimum Polda Bangka Belitung akan dijabat oleh AKBP Qori Wicaksono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kapuas Polda Kalteng.

Sementara itu, untuk Jabatan Wakapolresta Pangkalpinang akan dijabat oleh AKBP Rendra Oktha Dinata yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kuantan Singingi Polda Riau.

Jojo juga menambahkan ada satu Pamen Polda Bangka Belitung yang mendapatkan promosi jabatan sebagai Kapolres Belu Polda NTT yakni AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 2 Ditreskrimum Polda Babel

“Mutasi merupakan hal yang biasa sebagai bentuk penyegaran ditubuh Polri khususnya dilingkungan Polda Bangka Belitung.”pungkas Jojo.