Komisi I DPRD Dorong Pemkot Bangun SMP Baru

Laporan Baim

Pangkalpinang, – Atasi permasalahan PPDB, Ketua Komisi I DRPD Kota Pangkalpinang Rudi Kurniawan mendorong pemerintah kota pangkalpinang membuat SMP baru. Selasa (13/6/2023).

Menurutnya, kisaran 259 siswa-siswi lulusan SD tahun 2023 di Pangkalpinang bakal tak tertampung di sekolah negeri ataupun swasta, target tampung kuota PPDB SMP hanya 3.708 orang yang ditetap Dedikbud, sementara pelajar siswa SD ada 3.967 tahun ini lulus.

“Meminta Dinas Pendidikan untuk memulai rencanakan pembangunan sekolah baru, sudah pasti orangnya tiap tahun bertambah sementara rombel SMP tidak ditambah,” sebutnya.

“Jadi tidak ada lagi istilah uang bangku, karena sekolahnya cukup. Tidak juga menumpuk disatu sekolah yang menurut orangtua sangat bagus. Karena sekolah baru ini nanti bisa menampung anak-anak yang diluar kuota ini,” terangnya.

Mudah-mudahan pembangunan sekolah baru di Pangkalpinang dapat segera terealisasikan, kami dari DPRD siap mendorong Pemerintah Kota untuk merencanakan sekolah baru tersebut,” pungkasnya.(*)