Prabowo Hadiri Deklarasi Relawan ‘Setia Prabowo’ di Hotel Kartika Chandra Jaksel

Laporan Redaksi

Jakarta – Bakal Calon Presiden sekaligus Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri acara deklarasi relawan pendukungnya. Pendukung itu tergabung dalam relawan ‘Setia Prabowo’.

Prabowo Subianto menyatakan dirinya siap menjadi pemimpin untuk terus berjuang melanjutkan cita-cita para pahlawan yang telah gugur dalam menciptakan keadilan, kesejahteraan, dan kemakmuran bangsa Indonesia.

“Saya merasa tidak pantas sebenarnya. Saya manusia biasa penuh dengan kekurangan, penuh dengan kelemahan; tapi saya siap dan saya bersedia terus berjuang demi keadilan, demi kesejahteraan, demi kemakmuran; saya bersedia,” kata Prabowo dalam sambutannya saat acara deklarasi relawan Setia Prabowo di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan pada Sabtu (7/10/2023).

Dia pun mengapresiasi dukungan para relawan, baik relawan Setia Prabowo yang hadir maupun seluruh relawan pendukungnya di Tanah Air, karena tiada henti memberikan semangat dan dukungan baginya untuk maju di Pilpres 2024.

Menurut dia, kemerdekaan yang saat ini bisa dinikmati oleh seluruh bangsa Indonesia sesungguhnya adalah hasil pengorbanan dari masyarakat dan tokoh-tokoh pahlawan yang telah pergi tanpa sempat merasakan kebebasan dari belenggu penjajahan.

Perjuangan itulah yang akan diteruskan dan ditanamkan kepada para generasi penerus bangsa melalui demokrasi dalam menentukan pemimpin dengan tepat, tegas Prabowo.

“Dalam suasana demokrasi seperti ini memang harus ada yang membawa panji-panji, harus ada yang bersedia untuk dijadikan pembawa bendera, harus ada yang bersedia untuk memimpin perbaikan kehidupan bangsa; dan untuk itu saya menyatakan saya siap memimpin,” katanya.

Meskipun terus dielu-elukan oleh para pendukung, Prabowo juga merasa kurang pantas mengingat dia juga merupakan manusia yang penuh dengan kekurangan.

“Saya sekarang kadang merasa kurang pantas kalau saya dielu-elukan. Saya merasa sebetulnya kurang pantas, tapi saya mengerti kita sekarang memilih sistem demokrasi, demokrasi satu orang satu suara,” ujar Prabowo.​​​​​​

Cerita Prabowo Dekat dengan Seluruh Presiden RI

Dalam acara tersebut Prabowo Subianto mengungkapkan mengenang momen dirinya bersama para Presiden RI terdahulu, mulai dari Presiden ke-1 RI Soekarno hingga Presiden ke-7 RI Joko Widodo. Salah satunya, Prabowo mengingat momen dirinya digendong oleh Presiden Soekarno sewaktu kecil.

Prabowo awalnya berbicara mengenai keyakinannya terhadap para presiden terdahulu.

“Saudara-saudara sekalian, saya yakin dan percaya semua presiden kita yang terdahulu, niatnya sebesar-besarnya untuk rakyat kita, itu saya yakin karena saya kebetulan kenal dekat presiden-presiden itu,” kata Prabowo dihadapan relawannya.

Prabowo mengaku tidak terlalu mengenal dengan Bung Karno karena saat itu dirinya masih terlalu kecil. Meski begitu, ia mengaku pernah digendong dan diangkat tinggi oleh Bung Karno.

“Kecuali Bung Karno, saya terlalu kecil dan nggak kenal benar. Tapi saya pernah diangkat oleh beliau. Saya dibawa ke Istana. Jadi saya pernah diangkat beliau tinggi-tinggi,” ucapnya.

Sedangkan Presiden ke-2 RI Soeharto dan Presiden ke-3 RI B.J.Habibie merupakan sosok pemimpin bangsa yang sangat dikenalnya.

“Aku begini sering makan siang sama Pak Harto, lho masih nggak percaya? Presiden ketiga, saya juga kenal deket Pak Habibie, nggak percaya lagi? Tanya itu Pak Ilham putranya. Saya juga sering makan siang sama Pak Habibie,” ujarnya.

Prabowo juga mengaku sangat dekat dengan Presiden ke-4 RI Abdurahman Wahid atau Gus Dur. Bahkan, ia mengaku pernah menjadi tukang pijatnya Gus Dur.

“Yang boleh masuk kamar tidurnya Gus Dur ya termasuk saya. Karena dulu waktu saya muda, waktu saya aktif di pencak silat bisa mijit-mijit lah. beliau suka dipijit sama saya, Jadi saya tukang pijatnya Gus Dur,” ucapnya.

Selanjutnya, Prabowo juga mengaku mengenal dengan Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri, Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono hingga Presiden ke-7 Presiden Joko Widodo. Sosok SBY digambarkan Prabowo sebagai senior sekaligus sahabat yang dihormatinya.

Sementara Megawati dan Jokowi merupakan sosok Presiden RI yang akrab dengannya serta sering santap makan bersama.

“Presiden kelima saya juga kenal. Saya juga Beberapa kali diajak makan oleh Ibu Mega. Presiden keenam wah itu senior saya dan sahabat saya. Presiden ketujuh sering juga saya makan siang sama beliau. Gak percaya lagi? ada fotonya,” pungkasnya.