40 Siswa Dikmapa PK Angkatan-26 Kodiklatal Kunjungi Kotama TNI AL Wilayah Surabaya

 

Laporan juranalis Ibrahim

Posberitanasional.com Kodiklatal-Sebanyak 40 siswa Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier (Dikmapa PK) TNI AL Angkatan ke-26 yang tengah menempuh pendidikan di Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan laut (Kodiklatal) melaksanakan kunjungan ke Kotama TNI AL Wilayah Surabaya. Adapun Kotama yang dikunjungi tersebut adalah Komando Armada (Koarmada) II, Pasukan Marinir (Pasmar) II, Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Pusnerbal) dan Rumkital Dr Ramelan Surabaya.

Dalam kunjungan pertama ke Koarmada II tersebut para Siswa diterima langsung Aspers Koarmada II Kolonel Laut (P) Dede Burhanudin, S.H., mewakili Pangkoarmada II di gedung Candrasa Mako Koarmada II. Dalam kesempatan tersebut selain dilaksanakan pembekalan dari pejabat Koarmada II para siswa juga mendapatkan pembekalan dari Kadisminpersal Laksma TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP yang dibacakan oleh Sekdisminpersal Kolonel Laut (P) Denny Herman, S.T., M.A.P., CHRMP. Sedangkan di Pasmar II Siswa Dikmapa PK Angkatan ke-26 ini diterima Danpasmar II Brigjen Marinir Ipung Purwadi, M.M.

Dalam pembekalanya Kadismenpersal Laksma TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP menyampaikan bahwa pembekalan ini merupakan program pembekalan awal yang terangkai dengan kegiatan pendidikan dan latihan bagi perwira prajurit karier TNI Angkatan Laut yang baru saja dilantik dari pendidikan dasar militer tanggal 11 Juli yang lalu di Magelang.

Menurutnya sesuai dengan program kegiatan yang telah direncanakan bahwa kunjungan tersebut akan dilaksanakan selama empat hari dengan mengunjungi empat Kotama TNI AL wilayah surabaya diawali dari Komando Armada (Koarmada) II, selanjutnya ke Pasukan Marinir (Pasmar) II, Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Pusnerbal) dan diakhiri ke Rumkital Dr Ramelan Surabaya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa maksud dan tujuan kegiatan pembekalan ini untuk memberikan gambaran kepada para perwira prajurit karier TNI Angkatan Laut tentang tugas dan tanggung jawab yang akan dihadapi agar siap bertugas baik di lingkup operasional maupun non operasional.

Maksud dan tujuan lainya adalah untuk menumbuhkan motivasi dan semangat etos kerja yang tinggi pada perwira prajurit karier TNI Angkatan Laut agar dapat mampu memberikan kontribusi positif dalam mendukung keberhasilan tugas pokok TNI Angkatan Laut dan memberikan informasi informasi penting bidang personil yang harus diketahui sebagai seorang perwira TNI Angkatan Laut sebelum memasuki lingkungan penugasan sehingga mampu mendukung tugas,” ungkapnya