Gladi Resik HUT RI Ke 74 Tahun 2019

 

Laporan jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 15/8/19, Pangkalpinang-PenremGaya.Personel korem 045/Gaya melaksanakan gladi resik upacara peringatan detik-detik Proklamasi kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019 di lapangan Upacara Gubernur Porv. kep Babel. Kamis (15/08/2019) pagi.

Pada pelaksanaan Gladi resik kali ini dilangsungkan dalam dua sesi yaitu yang pertama adalah upacara detik-detik proklamasi dan dilanjutkan dengan upacara penurunan bendera.

Foto Personel Korem 045/Gaya mengikuti Gladi Resik HUT RI

Pelaksanaan Gladi Bersih diawali dengan persiapan semua perangkat upacara , dan kemudian dibawa menuju lapangan Upacara Kantor Gubernur Babel, dilanjutkan Rangkaian Gladi Detik-Detik Proklamasi yang didahului dengan pembacaan Petugas Upacara, laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara, pelaksanaan Detik-Detik Proklamasi, dan diakhiri dengan Paduan Suara.

Sejumlah personil gabungan TNI/POLRI, ASN dan Pelajar dilibatkan dalam gladi resik jelang upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan.Yang bertindak sebagai Komandan Upacara HUT RI tahun 2019 kali ini adalah Mayor Arm Frengky, yang berdinas di Korem 045/Gaya .