Peristiwa Sijuk – Aditya Riski Pradana Angkat Bicara

Laporan jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 9/11/19, PANGKALPINANG – Aditya Riski Pradana (34) putra dari Bupati Bangka Selatan (Basel) Justiar Noer, merupakan Politisi muda dari Partai Demokrat dan juga Anggota DPRD Bangka Belitung (Babel) terpilih periode 2019-2024, daerah pemilihan Bangka Selatan, memberi apresiasi atas langkah Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya SH. MH dalam menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP). kamis 7/11/19.

RDP (Rapat Dengar Pendapat) digelar dalam rangka insiden penertiban yang dilakukan oleh Sat Pol PP Babel di Kawasan Hutan lindung Pantai Tanjung Siantu Kecamatan Sijuk Kabupaten Belitung tanggal 1 November 2019 lalu yang berimbas adanya perlawanan dari oknum masyarakat penambang yang diduga Ilegal, mengakibatkan personil Sat Pol PP banyak mengalami luka-luka dan cidera bahkan pengrusakan beberapa mobil dinas.

Hadir dalam giat tersebut Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya, Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah, Polda kepulauan Babel, Kasat Pol PP Babel, Pimpinan komisi I, II, III DPRD Babel.

“Kita memberi apresiasi dan mendukung langkah Polda kepulauan Babel dalam menindaklanjuti kasus penertiban tambang ilegal di Sijuk yang berakhir ricuh,” terang Aditya dihadapan awak media posberitanasional usai RDP digelar.

“Kita akan terus mengikuti dinamika dan proses penyelesaian dan penegakan hukum. Ini menjadi perhatian serius Gubernur, DPRD serta aparat penegak hukum yang harus secara tuntas menyelesaikan persoalan tambang ilegal,” ungkap Aditya

Lanjut Aditya Riski Pradana, “semua komponen masyarakat harus mengawal penegakan hukum kasus penertiban tambang ilegal di kawasan hutan. Hukum harus ditegakkan,” tegasnya.

Adit menambahkan, “persoalan penertiban tambang ilegal menjadi atensi.” tutupnya.