Dikomentari Berita Zonamalut Hoax, Angky Enoch dilaporkan ke Polisi

Laporan Jurnalis : Asirun

Halmahera Barat – Pemred Zonamalut.com Zulfikar Saman melaporkan akun Facebook atas nama Angky Enoch ke Polres Halmahera Barat, Rabu (11/12/2019).

Akun FB Atas Nama Angky dilaporkan ke polres Halbar, karena telah membuat komentar dengan menyebutkan berita yang ditayangkan Zonamalut.com dengan judul “Kapolres Halbar Akui Pembangunan di Halbar Masih Lambat” adalah berita hoax.

“Kami tidak terima dengan perkataan akun tersebut, yang menyebutkan berita yang ditayangkan adalah hoax. Untuk itu,pihaknya sudah melaporkan masalah ini ke Polisi,” ungkap Pemred Zonamalut  Zulfikar Saman di Mapolres Halbar, siang tadi.

Zulfikar yang juga sekretaris Bidang Olahraga KNPI Malut ini, berharap, kasus ini tetap di proses secara hukum, agar menjadi efek jera bagi yang bersangkutan sehingga tidak lagi mengulangi perbuatannya.

Berdasarkan kronologisnya, Pada Selasa (10/12/2019), sekitar pukul 00.30 WIT, Zulfikar membagikan pemberitaan melalui Facebook Grup Halmahera Barat, dengan judul berita “Kapolres Halbar Akui Pembangunan di Halbar Masih Lambat”. Menjelang 2 jam, akun FB Angky Enoch mengirim pesan melalui kolom beritanya di FB dalam grup Halmahera Barat.

Angky mengatakan bahwa berita itu adalah “Hoax” tulis Angky dalam pesan.
Dengan begitu, Zulfikar kembali merespon dengan nada tanya, apa yang hoax ?

Angky pun membalas bahwa “tidak mungkin seorang Kapolres mengeluarkan perkataan seperti itu.”

Zulfikarpun kembali membalas pesan Angky bahwa “pihaknya hanya menulis apa yang disampaikan oleh sumber (Kapolres) Jika Angky tidak Puas, tanyakan langsung ke Kapolres.” Saran Julfikar ke Angky mellaui kolom Pesan berita tersebut.

Atas masalah tersebut, Zulfikar Saman selaku Pemred Zonamalut.com, merasa dirugikan sehingga datang ke SPKT Polres Halbar, guna diproses sesuai hukum yang berlaku.