Seluruh Satker AAL Amalkan dan Hayati Trisila TNI AL

Laporan jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 12/12/19, Surabaya-Seluruh Satuan Kerja (Satker) AAL mengamalkan dan menghayati nilai-nilai yang terkandung dalam Trisila TNI Laut melalui Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Peraturan Penghormatan Militer (PPM) pada Apel Satker pagi ini, Kamis (12-12-2019).

Menurut pantauan, pada apel Satker kali ini, Satker-Satker AAL melaksanakan PBB dan PPM, diantaranya Seklem, Direnbang, Dirdik, Dirpers, Dirlog Depgadik, Deppim, Depjas, Depmar, Denmako dan Akun.

Sementara itu, di lapangan Aru AAL, seluruh Taruna dan Taruni AAL melaksanakan Apel Pendidikan, dengan berlandaskan nilai-nilai Trisila TNI AL.

Dicanangkannya bulan Trisila TNI AL, dari tanggal 5 Desember 2019 sampai dengan 15 Januari 2020 dan dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera tanggal 15 Januari 2020 ini, nilai-nilai Trisila TNI AL seperti Disiplin, Hierarki dan Kehormatan Militer, menjadi keharusan bagi seluruh prajurit TNI AL, selain sebagai landasan hidup, juga sebagai pembinaan tradisi dan pembinaan profesi. Khususnya pada pelaksanaan apel Satker bagi prajurit dan PNS AAL, serta apel pendidikan bagi Taruna Taruni AAL.

Kabagpen AAL Letkol Laut (KH) Imam Setiadi, S.Sos., M.M.