Asisten III Tutup penyuluhan bahasa Indonesia pada media massa sesorong raya

Laporan Jurnalis : Onesimus Semunya

Sorong, posberitanasional-Asisten III Sekda kota Sorong Bidang Kesejahteraan Rakyat, Rudi Laku, S.Pi.,MM menutup kegiatan Penyuluhan Bahasa Indonesia pada Media Massa di Kota Sorong Tahun 2019, yang digelar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Badan Pengembangan Bahasa dan Pembukuan melalui Balai Bahasa Papua, Jumat (14/12/2019) yang bertempat di Aula SMKN 2 Sorong.

Kegiatan yang berlangsung sejak Kamis kemarin, memuat materi tentang penerapan ejaan bahasa Indonesia, kata, diksi dan istilah, kalimat dalam bahasa Indonesia serta paragraf bahasa Indonesia dengan pemateri Siswanto, S.Pd dan Arman, S.S.,M.Hum.
Sebelum menutup kegiatan, Asisten III mengatakan, materi yang telah diberikan selama dua hari sangat bermanfaat bagi peserta, khususnya dari media cetak dan media elektronik didalam penerapan penulisan berita setiap harinya.

“Sekalipun dalam dua ini bapak dan ibu mengikutinya dengan tubuh yang lemah atau capek, tapi percayalah bahwa semua ada manfaat yang besar, yang bisa bapak ibu terima sebagai bekal, sebagai pencerahan, sebagai peningkatan kualitas dalam laporan-laporan di media massa, baik elektronik maupun media cetak”, papar Rudi.
Harapannya, materi yang telah diterima dapat diimplementasikan didalam kegiatan peserta sebagai jurnalis, dalam menulis berita yang lebih baik lagi.
“Kami selaku pemerintah kota Sorong menyampaikan terima kasih kepada Balai Bahasa Papua, yang sudah memberikan pelatihan kepada jurnalis yang ada di Sorong Raya ini. Ke depan, kami berharap mungkin kegiatan seperti ini tidak sampai di sini saja, tetapi ada kegiatan-kegiatan lain yang bersifat jurnalistik juga”, kata Asisten III sebelum menutup kegiatan.