Berikan Rasa Aman Dan Nyaman Babinsa Bantu Pengamanan Misa Natal

Laporan Jurnalis : Hermanus Sagisolo

Mansel,-pos bernas,com
Sebagai ujung tombak dalam keberhasilan tugas satuan komando kewilayahan, peranan Babinsa sangatlah penting. Di satu sisi, Babinsa dituntut untuk menjaga jati diri dan kemampuannya sebagai seorang prajurit yang identik dengan dunia peperangan.

Namun di sisi lain para Babinsa dituntut harus dekat dan memahami kondisi masyarakat di daerah binaannya, bahkan bisa memberikan solusi dalam mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya. Termasuk di dalamnya membantu memberikan rasa aman bagi warganya, terlebih khusus dalam masa masa perayaan Natal.

Dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman Babinsa ikut serta ambil bagian dalam pengamanan misa Natal di Gereja Sinai Sabri, Kampung Sabri Distrik Ransiki, Kab. Manokwari Selatan, Provinsi Papua Barat, Rabu Malam (25/12/2019)

Babinsa menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Koramil 1801-04/Ransiki merupakan upaya preventif dalam menyikapi perkembangan yang terjadi di tanah air, sehingga diharapkan masyarakat tetap tenang dan nyaman dalam beribadah sesuai agamanya masing-masing tanpa dihantui keresahan dan ketakutan serta rasa saling tuding dan curiga antar satu dengan yang lain.

Pada kesempatan tersebut
pendeta, Ib Josephina Mandacan menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Kodim 1801/Manokwari yang turut serta membantu pihak gereja dalam menciptakan suasana damai dalam beribadah dan berharap kegiatan ini terus dilanjutkan.

“Kami senang, bapak-bapak Babinsa ikut membantu keamanan di gereja, sehingga kami dapat beribadah dengan baik,” ungkapnya