Bertabrakan. Dua ibu ‘RT’ Dilarikan ke RSUD Jailolo, Oknum Pegawai Dishub Halbar Mengabaikan

Laporan Jurnalis : Asirun

Halmahera Barat – Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) yang melibatkan dua unit motor, dua ibu dengan satu kendaran motor dilarikan ke Rumah sakit Umum Jailolo.

Kejadian ini terjadi di perempatan jalan desa soakonora “lampu merah” kecamatan jailolo, Kab. Halbar,  kamis 02/01/20) sore, pkl 16;20 wit.

Kejadian berawal dari saat satu unit sepeda motor yamaha ‘Jupiter’ dengan Nomor Polisi DG. 5023 HB yang dikendarai oleh Anca Aliyas Ansar Wursok yang bergerak dari arah barat menuju timur atau dari arah desa gamlamo ke arah desa kusumadehe bertabrakan dengan satu unit sepeda motor Mio dengan No Polisi DG. 5220 KM yang dikendarai dan bergoncengan oleh dua orang ibu Rt yang bergerak dari arah utara menuju selatan atau dari soakonora menuju arah jati.

“Saya dari gamlamo mau ke kantor, dorang dua orang itu dari arah soakonora menuju ke arah jati,” kata ansar

Dari tabrakan itu, dua ibu pengendara Motor Mio mengalami luka parah dan langsung di amankan ke rumah warga desa soakonora karena menunggu Kedatanagan ambulance RSUD jailolo begtu lama.

Korban bernama  Erna (35) , Indiyana (38) warga asal desa Idamdehe

Untuk Ansar sendiri, tidak mengalami luka, namun Ansar langsung bergegas ke kantor meninggalkan dua korban yang mengalami luka parah usai bertabrakan dengannya.

Saat di tanya wartawan dilokasi kejadian “saya bacapat karena ada tugas di kantor” kata ansar kepada wartawan. Untuk di ketahui, Ansar adalah Sala satu PNS  Dinas Perhubungan, Pemkab Halmahera Barat.

Saat menunggu kedatangan Ambulance begtu lama. Masyarakat langsung menahan mobil Avansa dengan No polisi DG 1053 HB (plat merah) yang lagi melintas lewat di Lokasi kejadian. Dengan adany mobil tersebut, korban langsung di antar ke RSUD jailolo untuk di beri perawatan medis.