Meningkatkan Iman Dan Taqwa Babinsa Koramil 03/Warmare Menghadiri Pengajian Bulanan Di Kampung Binaannya.

Laporan Jurnalis: Hermanus Sagisolo

Manokwari,- Pos bernas.com Pendekatan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sebagai Sang Pencipta maka perlu kita belajar agar tau dan paham apa yang menjadi larangan dan keharusan sebagai hamba Tuhan yang beriman.

Serda M. Jatim Babinsa kampung Sotea, menghadiri pengajian bulanan Bertempat di Masjid Nurul Imam kampung Sotea, Distrik Warmare, Kabupaten Manokwari. Provinsi Papua Barat pada Senin (06/01/2020).

Kehadiran Babinsa Dalam pengajian tersebut sangat menarik perhatian para undangan yang mana Babinsa dapat memberi contoh bagi warga binaannya untuk selalu berbuat baik kepada sesama umat demi untuk meningkatk keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sebagai garda satuan dan ujung tombak satuan serta sebagai motor penggerak di wilayah binaan yang menjadi harapan masyarakat maka, Babinsa harus memberi contoh yang baik guna meningkatkan keimanan dan ke taqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan menghadiri pengajian bulanan yang di sertai dengan ceramah untuk mempertajam keyakinan.

Sebagaimana yang di sampaikan Ustad Ali Muhtar dalam ceramanya, salah satu Cara Meningkatkan Iman dan Taqwa yaitu harus bercengkrama dengan orang saleh, karna orang shaleh dapat memupuk Iman, bila bersamanya maka kita akan termotivasi dan semangat menjalankan segala perintah-perintahNya.

Manusia adalah makhluk sosial, yang membutuhkan teman dan pendampingan agar hidupnya berwarna dan terdapat dorongan yang berasal dari luar. Oleh sebab itu Carilah orang-orang yang shaleh dan untuk berinteraksi bersamanya.

Kita harus bisa bersosialisasi dan saling mengingatkan kebaikan dengan mereka untuk membantu kita tetap dalam keimanan kepada Allah SWT.