8 Dedominasi Gereja dikabupaten Maybrat Rayakan 165 Tahun Injil masuk diTanah Papua

Laporan Jurnalis : Onesimus Semunya

Maybrat, posberitanasional-Ratusan warga masyarakat kabupaten Maybrat yang terdiri dari 8 Dedominasi Gereja rayakan 165 tahun pekabaran Injil masuk dipulau mansinam oleh misionaris Jerman yaitu “Otto dan Geissrel dengan mengadakan ibadah syukur yang dilaksanakan di gereja GPDPSion Fratafen Distrik Ayamaru Tengah Kabupaten Maybrat, Rabu (5/2/2020).

Thema yang diangkat dalam HUT PI ke 165 tahun 2020 yaitu”celakalah jika aku tidak memberikan Injil (Korintus 8:10).
Hari syukur pelajaran Injil ke-165 tahun 2020 untuk memotivasi kita untuk meningkatkan pembinaan dan pembangunan ekonomi jemaat sebagai bagian integral dari misi GKI diTanah Papua.

Pdt.Oktovianus kredi S.Th dalam kotbahnya”hari ini kita selamat karena Injil yang menyatakan kita maka mari kita harus memuji Tuhan,Melalui Injil kita dapat dipersatukan kita.

Pdt. Oktovianus Kredi dalam kotbahnya mengatakan, Injil yang masuk ke tanah Papua pada 165 tahun silam merupakan sebuah perjuangan besar oleh Oto dan Getsler karena Tuhan dan hingga saat ini telah bertumbuh dan berbuah banyak di dalam hati setiap orang yang percaya kepada Injil. Okto Kredi menambahkan, usia Injil masuk ke tanah Papua sudah dewasa, oleh karena itu, perbuatan dan karakter masyarakat Papua terutama di bumi Maybrat harus mencerminkan kehadiran Tuhan dalam setiap pribadi untuk bersatu membangun bumi A3.

“Usia ke-165 Injil masuk ke tanah Papua, masyarakat bukan lagi hidup seperti 50 tahun silam supaya suka menciptakan situasi untuk mencelakakan orang, namun menjalin hubungan persaudaraan yang harmonis,” tegas Oktovianus Kredi.

Sementara itu Bupati Maybrat Bernard Sagrim mengutarakan” manusia hidup perlu mengandalkan nama Tuhan dalam setiap aktivitas melalui Injil. Sebab Injil yang menyelamatkan manusia dalam setiap kesesatan. Dikatakan Bernard Sagrim masyarakat Maybrat harus mengandalkan Injil agar hidup tetap bersatu, harmonis dan damai sehingga pembangunan dapat terlaksana dengan baik.

“Sering terjadi kerusuhan, persoalan, pesimisme, kegagalan setiap orang itu karena tidak mengedepankan Injil. Karena Injil adalah kekuatan Allah dan menyelamatkan manusia,” terang Bernard Sagrim

Dalam ibadah syukur hut ke-165 tahun Injil di tanah Papua, pemda Maybrat memberikan bantuan dana sebesar Seratus Juta Rupiah untuk pembangunan gereja GPDP Sion dan panitia penyelenggara hut PI memberikan sumbangan dana sebesar Lima Belas Juta Rupiah untuk pembangunan gereja tersebut.

perayaan HUT PI ke-165 tahun Injil masuk diTanah Papua itu dihadiri oleh ” Bupati Maybrat Drs Bernard Sagrim MM, ketua wilayah VII BPAM sinode Pnt.Nimbrod sesa,ketua DPRD kabupaten Maybrat Ferdinando Solossa SE, Ketua Klasis Ayamaru Pdt Bastian Bleskadit S.Th, para hamba Tuhan dan warga jemaat dari delapan Dedominasi Gereja yang ada diwilayah kabupaten Maybrat.