Antisipasi Orang Tanpa Gejala (OTG), Pesan Mikron Hidup Sehat dan Jaga Jarak

Laporan Jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 09/4/2020, PANGKALPINANG – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Prov Babel, tidak mengenal lelah siang malam terus berkoordinasi demi menjalankan tugas kemanusiaan untuk melindungi masyarakat dari penyebaran virus covid-19,salah satu penyebab cepatnya penularan Covid19 yang paling susah diantisipasi adalah Orang Tanpa Gejala (OTG). Kamis (09/4).

Kepala Pelaksana BPBD Prov Babel Mikron Antariksa mengatakan, “Orang Tanpa Gejala (OTG) merupakan orang yang sudah terinfeksi Covid-19 namun tidak menunjukkan gejala sakit. OTG ini bagaikan ancaman setiap orang yang kontak dengannya, terutama kelompok rentan. Oleh karena itu harus dilakukan upaya guna menghentikan penyebaran penularan Covid-19 dengan selalu menjaga jarak aman antar orang dan cuci tangan dengan sabun secara disiplin,” ungkap Mikron.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Prov Babel, Mikron Antariksa melanjutkan,
“Saat ini diprov Babel bahkan seluruh dunia sedang menghadapi permasalahan Covid-19. Musuh yang dihadapi adalah penyakit yang disebabkan oleh virus atau Covid-19 yang tidak kelihatan secara kasat mata. salah satu solusinya adalah dengan segera memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di masyarakat. Adakan isolasi mandiri dengan melibatkan eleman masyarakat yang ada di wilayah masing-masing. Isolasi mandiri juga dilakukan dengan memisahkan kelompok rentan (manusia usia lanjut, dan orang dengan penyakit bawaan) untuk mencegah penularan Covid 19. Jika tidak maka korban akan bertambah banyak. kita tidak bisa kerja sendiri-sendiri namun dengan budaya kerjasama dan gotong royong yang diperlukan,” ujarnya.

Diharapkan bagi semua elemen masyarakat Babel dapat mengkampanyekan diwilayah tempat tinggal masing-masing dan sama-sama mengingatkan tetaplah mengikuti arahan dan himbauan pemerintah, demi memutus mata rantai penularan agar tidak tertular. dari orang tanpa gejala (OTG) yang bisa membahayakan kaum rentan,” jelasnya.