Giat Bhabinkamtibmas Polsek Ciampel, bidan desa dan warga memberikan sumbangan sembako

Laporan  jurnalis :  ofan. H

Karawang.posberita nasional-
Ada 5 orang ODP dan 1 orang meninggal terpapar covid-19 di Desa mulyasari yaitu. Sdr unan bin nijar meningal dan Sdr Nana dan Encup kp.Cipule rt.01/01 dan sdr.Agus.Abidin. simpati kp.cibogo rt 05/03 desa.mulyasari.

Bripka koko sudrajat mengatakan di Desa mulyasari ada 1 fositif dan 5 ODP yang dimna 1 orang meningal dan 5 lain nya ODP, “Tetapi warga kami yang memiliki status ODP ini sehat,” ungkap Bripka koko sudrajat minggu.19/4 2020 [12:30]

Menurut Bripka koko sudrajat bantuan sembako yang anggarannya dialokasikan dari warga kususnya desa mulyasari tersebut untuk pemenuhan kebutuhan selama 14 hari. Paket sembako itu berisi beras 5 kilogram, telur, mie, dan lainnya. “Kami berikan sebagai wujud kepedulian, karena mereka tidak bekerja lantaran kami minta mereka untuk isolasi,” tegasnya.

Selain itu, bripka koko sudrajat juga memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat untuk tidak mengucilkan warga yang memiliki status ODP. Sebab warga yang memiliki status ODP belum tentu terpapar virus Covid-19.

Oleh sebab itu masyarakat diimbau wajib memberikan dukungan selama isolasi mandiri, namun social distancing dan physical distancing harus dilakukan. “Kita sudah berikan edukasi ke masyarakat, untuk tidak mengucilkan mereka yang memiliki status ODP. Kita sudah dorong sama-sama membantu,” kata bripka koko sudrajat