Pengunjung dan Pencari Keadilan di PT Babel Ikut Protokol Kesehatan Covid-19

Laporan jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 21/4/2020, PANGKALPINANG – Merebaknya wabah covid 19, yang telah mendunia hingga di Provinsi yang ada di Indonesia termasuk Bangka Belitung, Pengadilan Tinggi Babel terkait hal tersebut bagi pengunjung maupun pencari keadailan diterapkan protokol kesehatan covid-19 guna mengantisipasi menyebarnya virus Corona diantaranya menyiapkan sarana prasarana tempat cuci tangan dengan sabun, melakukan cek suhu tubuh, mengunakan masker dan menjaga jarak. Selasa. (21/4/2020).

Foto : Petugas PTSP Pengadilan Tinggi Babel melayani masyarakat pencari keadilan dalam protokol covid-19. Selasa 21/4 (Baim).

Pantauan awak media Posberitanasional.com saat berada di Pengadilan Tinggi Bangka Belitung terlihat petugas PT Babel melakukan pelayanan seperti biasa dan masyarakat pencari keadilan sedang dilayani Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Tinggi Bangka Belitung.

Kornel Sianturi, S.H., M.Hum., Ketua¬†Pengadilan Tinggi Bangka Belitung melalui Sekretaris PT Babel Sudiyanto, SH.MH., saat ditemui awak media Posberitanasional.com mengatakan,¬†kami tetap mengikuti arahan pemerintah & Mahkamah Agung RI, agar pelayanan publik tetap berjalan,” ucapnya.

Lanjut disampaikanya, “Ada hal yang harus dilakukan sebelum memasuki gedung Pengadilan Tinggi Bangka Belitung di halaman sebelum pintu masuk sudah terpampang spanduk himbauan.

“Semua yang akan memasuki Gedung PT.Babel wajib menggunakan Masker”

Bukan itu saja dilingkungan PT Babel juga disediakan wastafel untuk cuci tangan, kemudian di pintu masuk dilakukan pengecekkan suhu tubuh oleh petugas piket sebelum menuju meja pelayanan, di meja PTSP ( Pelayanan Terpadu Satu Pintu ) telah dipasang kaca pembatas antara Pengunjung dan petugas PTSP, hal ini semata mata untuk menjaga dan mengantisipasi diri dari penularan wabah covid 19, khususnya di Pengadilan Tinggi Babel kesemuanya diterapakan di PT Babel dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19,” jelasnya.

“Bagi siapa saja yang datang ke PT Babel baik para pegawai maupun Hakim yang bertugas tetap wajib melewati protokol kesehatan covid-19 hal tersebut harus dilakukan demi menjaga agar jangan sampai ada yang terpapar Covid-19, mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir dan kembali normal seperti semula,” harapnya.