Rapid Test ABK Kapal, Pegawai PT ASDP dan Diskominfo dalam Pengawasan Posal dan KKP Muntok

Laporan jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 17/6/2020, BANGKA BARAT – Kegiatan yang bersamaan, Posal Muntok jajaran Lanal Babel dan KKP Muntok dan yang tergabung di dalam Satgas Angkutan Laut (Angla) Covid-19, melaksanakan pengawasan kegiatan Rapit test oleh petugas kesehatan Puskesmas Kec. Muntok kepada ABK kapal, pegawai ASDP dan Diskominfo Kab. Babar, giat berlangsung di ruang pelabuhan Tanjung Kalian Muntok Kab.Bangka Barat.(Kamis, 18 Juni 2020).

Danposal Muntok, Kapten (Laut) Yuli Prabowo mengatakan, Pandemi covid-19, yang memasuki masa era new normal terlihat mulai padatnya penumpang maupun kendaraan yang berpergian ke luar Bangka melalui penyeberangan Pelabuhan Tanjung kalian dengan cukup persyaratan hanya rapid test yang berlaku 3 hari dan identitas diri, begitu juga kendaraan dan penumpang yang masuk ke Bangka sehingga membutuhkan kesiapan ekstra bagi tim verifikasi Satgas Angla Muntok dalam melaksanakan pengecekan protokol kesehatan bagi para penumpang,” Kata Danposal.

“Sesuai arahan Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo, S.E., M.Tr. Hanla selaku Dansatgas Angla agar tetap menjaga kekompakan dalam menjalankan tugas yang memasuki masa era new normal bersama instansi terkait di Pelabuhan Tanjung Kalian Kab. Bangka Barat,” ungkapnya mengulang pesan Danlanal Babel.