Satuan Sabhara Polres Pangkalpinang Gelar latihan Pengendalian Massa (Dalmas) dan Pengurai Massa (Raimas)

Laporan Jurnalis Ibrahim

Posberitanasional.com, 15/7/2020, PANGKALPINANG – Satuan Sabhara Polres Pangkalpinang menggelar pelatihan pengendalian massa (Dalmas) dan pengurai massa (Raimas). Pelatihan digelar dalam rangka persiapan pengamanan menjelang Pemilu 2020, giat berlangsung di halaman Mapolres Pangkalpinang, Rabu (15/7/2020).

Kepala Bagian Operasional Polres Pangkalpinang, Kompol Jadiman Sihotang mengatakan kepolisian melakukan latihan ini guna mengantisipasi, apabila ada segala kemungkinan aksi massa dalam pemilu/ kontigeningsi dilakukan pengawasan dan pemantauan oleh jajaran kepolisian.

“Persiapan pelatihan ini sejak dini dilakukan, sebelum pemilu di mulai dan juga mengantisipasi menghadapi kontigensi di masyarakat,” kata Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Jadiman Sihotang.

Kompol Jadiman melanjutkan, dalam latihan tersebut personel yang dilibatkan adalah Satuan Sabhara, dengan menurunkan satu pelton pasukan, sedangkan materi pelatihan Dalmas awal, Dalmas lanjutan.

“Dengan adanya pelatihan ini diharapkan nantinya para personel di jajaran Polres Pangkalpinang, sudah terbiasa dalam melakukan pengendalian massa saat ada demo di lapangan,”ungkap Jadiman.

“Nantinya setiap personel polisi harus siap dalam menghadapi kemungkinan terjadi sehingga peningkatan keamanan dan kewaspadaan harus terus ditingkatkan,” imbuhnya.