Agustinus Tenau “Wabup Maybrat Jatah Orang Aifat Raya ,

Laporan Jurnalis : Onesimus semunya

Maybrat,Rabu (7/10/2020) posberitanasional.com– wakil ketua II DPRD kabupaten Maybrat, Agustinus Tenau, menyatakan pengisian antar waktu Wakil Bupati Maybrat adalah jatah keterwakilan dari orang Aifat Raya,dan Jika tak ada halangan akan dilantik sebelum Desember tahun ini 2020 mendang.

Terkait hal itu, Agustinus mengaku sejauh ini pihak keluarga almarhum Paskalis Kocu sudah menemui secara langsung dan mendiskusikanya bersama Bupati Maybrat Bernad Sagrim, hanya saja siapa sosok tersebut masih menunggu proses yang dilakukan oleh Pansus DPRD kabupaten Maybrat dalam pengisian kekosongan Wakil Bupati yang akan dibentuk nantinya.

“Kami keluarga sudah sepakat dan sudah sampaikan juga kepada Bupati Maybrat, ini secara internal akan menjadi jatah kuota orang Aifat Raya karena lokal kontent yang sering disampaikan oleh Pak Bupati maupun Ketua DPRD Maybrat, cuma nanti Aifat itu kita akan bicara, Aifat yang mana, Aifat siapa” ujar Agus disaat perayaan 40 hari almarhum Wabup Maybrat di Ayawasi, pekan lalu.

Namun demikian, Ia mengingatkan kembali bahwa hal tersebut tentu kembali ke partai Nasdem sebagai partai koalisi pasangan Sagrim- Kocu (Sako) yang mana sebagai partai pengusung utama pada kontestasi Pilkada Bupati Maybrat pada pilkada 2017 kala itu.

“Jadi soal PAW Wakil Bupati akan kembali dilakukan oleh DPRD melalui mekanisme regulasi yang ada, pemerintah daerah pada prinsipnya mendukung penuh proses yang dilakukan, Pak Bupati, Pak Sekda. kami di DPRD juga dukung penuh, Pak ketua DPRD, Pak Sekwan, dalam waktu yang terlalu lama akan dilakukan” tutur Agustinus Tenau.

“Sebelum desember ini mudah-mudahan pelantikan,” tandas Wakil Ketua II DPRD Maybrat itu.
Dengan demikian Tenau meminta dukungan dari semua masyakat Kabupaten Maybrat agar memberi dukungan serta mendoakan agar semua proses yang akan dilakukan sedianya dapat berjalan lancar dan tidak mengulurkan waktu”tutup Agustinus Tenau.