Nebrianus Kambuaya” Objek wisata dimaybrat perlu dikembangkan Oleh Pemkab

Laporan Jurnalis : Onesimus  semunya

Maybrat, Sabtu (10/10/2020) posberitanasional.com-
Dikabupaten Maybrat terdapat potensi wisata yang menarik dan perlu di kembangkan oleh pemerintah daerah seperti Danau Uter, gunung petik Bintang,Danau Framu,Kali ombak distrik Mare Selatan,kali Hnam Distrik Ayamaru selatan,kali wensi,dan ada beberapa tempat wisata lainnya dikabupaten Maybrat.

Foto anggota DPRD kabupaten Maybrat dari Dapil II Aitinyo raya dan Ayamaru selatan jaya ( ASJ) Nebrianus Kambuaya.

Saat ditemui awak media ini kepada anggota DPRD kabupaten Maybrat dari Dapil II Aitinyo raya dan Ayamaru selatan jaya (ASJ) Nebrianus Kambuaya mengatakan”

mengembangkan potensi wisata dikabupaten Maybrat guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah dan juga dapat meningkatkan pertumbuhan Ekonomi masyarakat dan membuka lapangan kerja bagi penagguran dikawasan wisata.

Destinasi wisata Danau Uter di Distrik Aitinyo Kabupaten Maybrat provinsi Papua Barat  juga menyimpan keindahan dari airnya jernih, Jembatan gantung , model perahu yang unik dan masyarakat sekitar Danau yang ramah,Jembatan gantung Danau Uter saat ini sudah ramai dikunjungi oleh wisatawan”ujarnya.

Danau Uter saat ini sudah difungsikan oleh Dinas pariwisata kabupaten Maybrat tentang retribusi pajak kendaraan roda dua dan Roda Empat .

Nebrianus Kambuaya Berharap kepada pemerintah kabupaten Maybrat dalam hal ini Dinas pariwisata agar segera menyediakan sarana prasarana seperti pos penjagaan,pos penarikan karcis bagi kendaraan roda dua, roda Empat dan juga perorangan, selain itu juga, penyedian Air bersih, kamar mandi, cave serta beberapa fasilitas pengujang lainnnya,

Lebih lanjut ,ia berharap pemerintah harus melakukan tatap muka bersama pemilik hak Ulayat dikawasan wisata agar kedepannya tidak terjadi mist komunikasi.

Ditegaskan anggota DPRD dari fraksi partai Demokrat itu”petugas yang mengelola diwilayah wisata danau Uter harus dilibatkan dari masyarakat setempat,Agar Membuka lapangan pekerjaan bagi penagguran di sector pariwisata seperti penjaga loket karcis, membuka tempat makan, serta tempat perbelanjaan.

“Melalui pariwisata agar Menstabilkan perekonomian lokal dan penganekaragaman pekerjaan. Melalui pariwisata keadaan perekonomian masyarakat akan meningkat dan itu tentu akan menstabilkan kondisi perekonomian masyarakat local di wilayah tersebut “tutup Nebrianus Kambuaya.