Giat Apel Gabungan Anggota Muspika, Kegiatan Penyusuran Sungai Kali Cikeas dari BPBD Kabupaten Bogor

Laporan Jurnalis : Agus Chandra

POS BERITA NASIONAL-BOGOR
Kegiatan apel gabungan muspika dimulai pada hari ini,Minggu 15 November 2020 mulai pukul 07.00 Wib bertempat di Kantor Desa Karanggan RT 04/ RW 05, Desa Karanggan Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor.

Telah berlangsung Giat Apel Gabungan 35 orang Anggota Muspika dalam rangka Giat Pembersihan penyusuran Sungai Kali Cikeas,dari BPBD Kabupaten Bogor
dengan Dipimpin oleh Puarman dari KP2C Kabupaten Bogor dan ADANG Kades Desa Karanggan.

Dalam Giat ini dihadiri oleh,Puarman Ketua Paguyuban KP2C,Adang Kades Desa Karanggan,Sobari Sekdes Desa Karanggan,Serka Leonard Rjg. Babinsa Desa Karanggan,Enang dan Bpk Maisar Pol Pp Kecamatan Gunung Putri,25 orang dari Anggota Paguyuban KP2C,dan 3 orang Anggota Satgas Linmas Desa Karanggan.

Giat penyusuran sungai kali Cikeas guna mengantisipasi turunnya di musim hujan dan antisipasi banjir,penyelusuran dimulai Pada pukul 08.45 Wib Start dari Jembatan Lapangan Golf Jagorawi Karanggan RT 04/ RW 05,dan titik pantau KP2C Cikeas,Jembatan Mendu, Desa Nagrak, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Adapun Peralatan yg digunakan dalam giat penyusuran sungai kali Cikeas diantaranya,Perahu,Dayung,APD, Pelampung,Helm,Konsumsi,Kendaraan antar jemput peserta,Alat Komunikasi,Alat Dokumentasi dan perahu karet sebanyak 3 unit.

Route yang di lalui melintasi,Jembatan Golf Jagorawi desa Karanggan, desa Bojongnangka, desa Cikeas Udik,dan desa Nagrak Pada pukul 09.00 Wib Persiapan Kegiatan Penyusuran Pembersihan Sungai Kali Cikeas,dilakukan oleh paguyuban KP2C kabupaten Bogor,di setiap titiknya,sampai selesai pembersihan sungai kali yang di lintasi.

Babinsa Serka Leonard Rjg mengatakan,”dalam acara Giat apel gabungan muspika kali ini berjalan dengan aman,lancar dan kondusif,”pungkasnya.